DAYA TARIK PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF
el-Mubtada: Journal of Elementary Islamic Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
DAYA TARIK PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF
|
|
Creator |
Zuhriyah, Nunik
Hanur, Binti Suaidah Umam, Muhamad Khoirul |
|
Subject |
Pendidikan
Hasil Pembelajaran, Efektifitas Pembelajaran, Daya Tarik Pembelajaran |
|
Description |
hasil belajar yang merupakan perubahan tingkah laku peserta didik yang terjadi setelah mengikuti pembelajaran. Perubahan tersebut meliputi aspek kognitif (kemampuan hapalan, pemahaman, penerapan, analisis, sintesis, dan evaluasi), afektif (penerimaan, partisipasi, penilaian, organisasi, dan karakterisasi) dan psikomotorik (persepsi, kesiapan, gerakan terbimbing, gerakan terbiasa, gerakan kompleks dan kreativititas). Untuk mengetahui tercapai tidaknya tujuan pembelajaran khusus, pendidik perlu mengadakan tes formatif pada setiap menyajikan suatu bahasan kepada peserta didik. Penilaian formatif ini untuk mengetahui sejauh mana peserta didik telah menguasai tujuan pembelajaran khusus yang ingin dicapai. Fungsi penelitian ini adalah untuk memberikan umpan balik pada pendidik dalam rangka memperbaiki proses belajar mengajar dan melaksanakan program remedial bagi peserta didik yang belum berhasil. Pengetahuan dan keterampilan, perubahan sikap dan perilaku dapat terjadi karena interaksi antara pengalaman baru dengan pengalaman yang pernah dialami sebelumnya. Pengaruh media dalam pembelajaran dapat dilihat dari jenjang pengalaman belajar yang akan diterima oleh peserta didik. Hasil belajar seseorang diperoleh mulai dari pengalaman langsung (konkret), kenyataan yang ada di lingkungan kehidupan seseorang kemudian melalui benda tiruan, sampai pada lambang verbal (abstrak).
|
|
Publisher |
Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-08-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/el-Mubtada/article/view/013
|
|
Source |
el-Mubtada: Journal of Elementary Islamic Education; Vol 1, No 2 (2019): Journal of Elemnetary Education
|
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/el-Mubtada/article/view/013/186
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|