MENUMBUHKAN KONSENTRASI BELAJAR ANAK USIA DINI MELALUI BERNYANYI
Aṭfᾱl: Scientific Journal of Early Childhood Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MENUMBUHKAN KONSENTRASI BELAJAR ANAK USIA DINI MELALUI BERNYANYI
|
|
Creator |
Nurkhamidah, Erma Purwanti
|
|
Description |
Taman kanak-kanak (TK)/Raudlatul Athfal (RA) merupakan salah satu lembaga pendidikan yang sangat penting, karena TK adalah salah satu lembaga pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan anak usia 4-6 tahun, dimana pada usia tersebut merupakan masa peka bagi anak dalam menerima berbagai upaya perkembangan seluruh potensi anak. Berdasarkan keunikan/perbedaan tersebut timbullah berbagai permasalahan pada anak yang dapat menghambat perkembangan anak. Permasalahan itu dapat dilihat melalui perilaku anak saat mengikuti proses Pembelajaran atau pada saat anak bermain. Hasil penelitian bahwa anak kurang penyesuaian diri harus mendapatkan penanganan tidak hanya dari guru saja, melainkan juga membutuhkan dukungan dari orang tua sehingga mampu mengurangi anak yang kurang penyesuaian diri.
|
|
Publisher |
Program Studi PIAUD
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-03-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
—
|
|
Identifier |
https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/atfal/article/view/153
|
|
Source |
Aṭfᾱl: Scientific Journal of Early Childhood Education; Vol 1, No 1 (2019): Aṭfᾱl: Scientific Journal of Early Childhood Education
|
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/atfal/article/view/153/144
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|