PEMBELAJARAN AWAL KONSEP PERKALIAN ILMU HITUNG MENGGUNAKAN MEDIA RAINBOW PADA ANAK USIA DINI
Aṭfᾱl: Scientific Journal of Early Childhood Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PEMBELAJARAN AWAL KONSEP PERKALIAN ILMU HITUNG MENGGUNAKAN MEDIA RAINBOW PADA ANAK USIA DINI
|
|
Creator |
Amalia, Via
|
|
Description |
Ilmu hitung telah dianggap materi belajar-mengajar paling menyeramkan, sehingga banyak anak-anak kurang tertarik agar dapat mempelajarinya, salah satunya yaitu materi tentang perkalian. Oleh sebab itu pada belajar-mengajar di sekolah dasar kelas rendah guru harus memberikan kondisi belajar-mengajar nyata. Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui kemampuan anak dalam pengenalan konsep bilangan pada anak usia 6-7 tahun di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan diuraikan dalam bentuk diskriptif. Berdasarkan Hasil penelitan menunjukkan bahwa pengenalan konsep perkalian menggunakan rainbow membuat anak didik tidak takut lagi belajar ilmu hitung dan belajar-mengajar ilmu hitung jadi menyenangkan dan perkembangan kognitif anak didik menjadi berkembang karena media rainbow ini memberikan bentuk konkrit dari konsep perkalian, salah satu konsepnya yaitu penjumlahan berulang.
|
|
Publisher |
Program Studi PIAUD
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-03-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
—
|
|
Identifier |
https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/atfal/article/view/156
|
|
Source |
Aṭfᾱl: Scientific Journal of Early Childhood Education; Vol 1, No 1 (2019): Aṭfᾱl: Scientific Journal of Early Childhood Education
|
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/atfal/article/view/156/147
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|