Record Details

PEMBELAJARAN AWAL KONSEP PERKALIAN ILMU HITUNG MENGGUNAKAN MEDIA RAINBOW PADA ANAK USIA DINI

Aṭfᾱl: Scientific Journal of Early Childhood Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PEMBELAJARAN AWAL KONSEP PERKALIAN ILMU HITUNG MENGGUNAKAN MEDIA RAINBOW PADA ANAK USIA DINI
 
Creator Amalia, Via
 
Description Ilmu hitung telah dianggap materi belajar-mengajar paling menyeramkan, sehingga banyak anak-anak kurang tertarik agar dapat mempelajarinya, salah satunya yaitu materi tentang perkalian. Oleh sebab itu pada belajar-mengajar di sekolah dasar kelas rendah guru harus memberikan kondisi belajar-mengajar  nyata. Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui kemampuan anak dalam pengenalan konsep bilangan pada anak usia 6-7 tahun di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan diuraikan dalam bentuk diskriptif. Berdasarkan Hasil penelitan menunjukkan bahwa pengenalan konsep perkalian menggunakan  rainbow membuat anak didik tidak takut lagi belajar ilmu hitung dan belajar-mengajar ilmu hitung jadi menyenangkan dan perkembangan kognitif anak didik menjadi berkembang karena media  rainbow ini memberikan bentuk konkrit dari konsep perkalian,  salah satu konsepnya yaitu penjumlahan  berulang.
 
Publisher Program Studi PIAUD
 
Contributor
 
Date 2020-03-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format
 
Identifier https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/atfal/article/view/156
 
Source Aṭfᾱl: Scientific Journal of Early Childhood Education; Vol 1, No 1 (2019): Aṭfᾱl: Scientific Journal of Early Childhood Education
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/atfal/article/view/156/147
 
Rights ##submission.copyrightStatement##