Record Details

IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DAN RESPON KHALAYAK

Islamic Communication Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DAN RESPON KHALAYAK
 
Creator ., Mukaromah
Yanuarsari, Dzuha Hening
Pratiwi, Mutia Rahmi
 
Subject Iklan Layanan Masyarakat, Agenda Setting, Videotron
 
Description Semarang is the capital city of Central Java with high density characteristic and well known as a trading transit place. The Government of Semarang city is actively socializing the government‟s service programs through various media, one of theseis Videotron. There are various kind of social advertisements in Tugumuda Semarang videotron and the research shows that there are 4 social ads that are remembered by the society: Obeying The Traffic Rules, Tax Amnesty, Report to Hendy and Saber Pungli. This research aims to analyze the people‟s response towards those ads. This research uses quantitative approach, descriptive as the method, and Agenda setting theory.----------------------------------------------------------------------------------------Semarang  adalah  salah  satu  ibukota  provinsi  di  Jawa  Tengah  Indonesia  yang memiliki jumlah kepadatan penduduk yang cukup tinggi dan terkenal sebagai kota transit perdagangan. Pemerintah Kota Semarang saat ini tengah giat melakukan gerakan sosialisasi berbagai layanan kegiatan pemerintahan melalui berbagai media, salah satunya adalah videotron. Iklan Layanan Masyarakat yang disajikan di Videotron Tugumuda Semarang cukup beragam dan berdasarkan hasil penelitian terdapat empat ILM yang cukup diingat oleh masyarakat, yaitu: Tertib Berlalu Lintas, Amnesty Pajak, Lapor Hendy dan Saber Pungli. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji respon masyarakat terhadap empat Iklan Layanan Masyarakat tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif dan diulas dengan teori Agenda Setting. 
 
Publisher Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
 
Contributor
 
Date 2018-01-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.walisongo.ac.id/index.php/icj/article/view/2170
10.21580/icj.2017.2.2.2170
 
Source Islamic Communication Journal; Vol 2, No 2 (2017): Edisi Juli-Desember; 219-235
2615-3580
2541-5182
 
Language eng
 
Relation https://journal.walisongo.ac.id/index.php/icj/article/view/2170/1540
 
Rights Copyright (c) 2018 Islamic Communication Journal
http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0