Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Desain Kemasan, Kualitas Rasa dan Merk Dagang pada Produk Makanan Minuman Kota Kediri
Prosiding Seminar Nasional Islam Moderat
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Desain Kemasan, Kualitas Rasa dan Merk Dagang pada Produk Makanan Minuman Kota Kediri
|
|
Creator |
Ambarwati, Diana
|
|
Description |
Produsen dituntut untuk selalu jujur dalam memberikan informasi mengenai berbagai hal untuk diketahui konsumen. Diantaranya informasi mengenai nama merk dagang, jenis produk, berat bersih, komposisi, kode produksi, tanggal kadaluarsa, ijin produk dari dinas setempat, alamat produksi, hingga himbauan-himbauan lain yang bersifat mengajak masyarakat untuk berbuat baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap desain kemasan, kualitas rasa dan merk dagang produk makanan minuman Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menganalisis kepuasan konsumen dan karakteristik responden. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Pameran Bazaar Murah Gudang Garam pada bulan Juli 2016. Peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel sampling accidental non random probability non sampling. Dari hasil penelitian dan analisis penelitian ini dapat disimpulkan bahwa seluruh responden berjenis kelamin perempuan & laki-laki, usia 17 s/d diatas 40 tahun dengan pendidikan terakhir SLTP s/d Perguruan Tinggi yang mengkonsumsi makanan/minuman/keduanya setuju dengan variabel desain kemasan, kualitas rasa dan merk dagang. Responden perempuan dengan usia matang yaitu 30 – 39 tahun dengan pendidikan terakhir SMA/SMK/MA lebih banyak mengkonsumsi makanan dibanding minuman atau keduanya.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Kadiri
|
|
Date |
2016-09-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/245
|
|
Source |
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan); Vol 1 No 3 (2016): September; 206-222
2656-0771 2477-3166 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/245/186
|
|
Rights |
Copyright (c) 2016 JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan)
|
|