Record Details

Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologi terhadap Keputusan Pembelian

Prosiding Seminar Nasional Islam Moderat

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologi terhadap Keputusan Pembelian
 
Creator Sari, Indria Puspita
 
Description Pemahaman mengenai perilaku konsumen mutlak diperlukan apalagi pada saat sekarang ini perkembangan dari dunia   bisnis rumah makan yang begitu pesat dan cepat membuat intensitas persaingan yang semakin tinggi, dan ini menjadi hal penting bagi para pemasar apabila ingin tetap diterima oleh konsumennya.  Penelitian ini bertujuan untuk:1) Mengetahui apakah faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan MAS DEMANG. 2) Mengetahui variabel mana yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan MAS DEMANG. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan kualitatif. Sampel yang dijadikan objek penelitian sebanyak 80 responden konsumen Rumah Makan MAS DEMANG dan pengambilan data berupa observasi, wawancara, kuesioner. Sedangkan untuk pengolahan data dianalisis untuk uji validitas dan reliabilitas memakai rumus Alpha Cronbach dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS 16,0 for windows. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.Dari hasil analisis didapatkan bahwa variabel faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara simultan/ bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan (bermakna) terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan MAS DEMANG dan variabel pribadi mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.
 
Publisher Universitas Islam Kadiri
 
Date 2016-05-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/238
 
Source JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan); Vol 1 No 2 (2016): Mei; 132-142
2656-0771
2477-3166
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/238/179
 
Rights Copyright (c) 2016 JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan)