Record Details

Desain Aplikasi RO-LEX (Reading for Dyslexia) Untuk Anak Disleksia

Prosiding Seminar Nasional Multidisiplin

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Desain Aplikasi RO-LEX (Reading for Dyslexia) Untuk Anak Disleksia
 
Creator Amalia, Rizki
 
Description Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aplikasi RO-LEX dapat membantu siswa disleksia dalam membaca. Diharapkan bahwa hasil penelitian dapat memperkaya strategi guru dalam mengajar membaca melalui aplikasi RO-LEX terutama untuk siswa disleksia.Penelitian ini termasuk jenis Penelitian dan Pengembangan (R&D). Penelitian ini melibatkan siswa disleksia dari SMALB Tunas Harapan I Tembelang Jombang pada Tahun Akademik 2019/2020. Ada sembilan langkah dalam penelitian berdasarkan pada model Borg & Gall. Langkah-langkah tersebut adalah analisis kebutuhan, perencanaan, pengembangan pendahuluan produk, pengujian lapangan pendahuluan, revisi produk utama, pengujian lapangan utama, revisi produk operasional, pengujian lapangan operasional, dan revisi produk akhir. Data dikumpulkan melalui data kualitatif. Peneliti menganalisis berdasarkan observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi RO-LEX dapat membantu siswa disleksia dalam keterampilan membaca. Bahkan, aplikasi RO-LEX memotivasi siswa disleksia untuk terus belajar.
 
Katakunci: Media, Disleksia, Aplikasi RO-LEX.
 
Publisher KH. A. Wahab Hasbullah University
 
Date 2019-11-11
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/snami/article/view/691
 
Source Prosiding Seminar Nasional Multidisiplin; Vol 2 No 1 (2019): Volume 2 No 1 Tahun 2019 (On Proses); 201-211
2654-3184
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/snami/article/view/691/347
 
Rights Copyright (c) 2019 Prosiding Seminar Nasional Multidisiplin