Record Details

Penetapan Strategi Pemasaran Dengan Analisis SWOT

Prosiding Seminar Nasional Multidisiplin

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penetapan Strategi Pemasaran Dengan Analisis SWOT
 
Creator Pamungkas, Bayu Agus
 
Description Metode penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik analisis SWOT membandingkan antara faktor eksternal Peluang (opportunities) dan Ancaman (threats) dengan faktor internal Kekuatan (strengths) dan Kelemahan (weaknesses). Ruang lingkup penelitian menitik beratkan mengenai permasalahan analisis SWOT guna merumuskan strartegi pemasaran yang tepat pada PT. BPR Syari’ah Tanmiya Artha Kediri. Data yang di kumpulkan di peroleh dengan cara interview, observasi, studi pustaka dan dokumentasi, data yang di peroleh selanjutnya di analisis dengan menggunakan analisis SWOT menggunakan rumus Matriks SWOT, Matriks Internal dan Eksternal. Dari hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa perusahan mempunyai kekuatan 1,45 dan kelemahan 1,35 serta peluang 1,83 dan ancaman 0,97 Maka dapat diketahui nilai kekuatan (Strength) berada di atas nilai kelemahan (Weaknes)s selisih positif (+) 0.10 dan nilai peluang (Opportunity) berada di atas nilai ancaman (Threat ) selisih positif (+) 0.86 hasil pengolahan data menunjukan bahwa perusahaan berada pada jalur yang tepat dengan terus melakukan strategi pertumbuhan (growth) yang dapat meningkatkan penjualan.
 
Publisher Universitas Islam Kadiri
 
Date 2017-05-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/269
 
Source JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan); Vol 2 No 2 (2017): Mei; 89-100
2656-0771
2477-3166
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/269/208