Record Details

Pengaruh Harga Jual dan Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan Roti Merk Pie Ganysha

Prosiding Seminar Nasional Multidisiplin

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Harga Jual dan Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan Roti Merk Pie Ganysha
 
Creator Kusumawati, Lie Lengkung
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh harga jual terhadap volume penjualan, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara harga jual dan biaya promosi secara simultan terhadap volume penjualan, untuk mengetahui antara harga jual dan biaya promosi yang berpengaruh dominan terhadap volume penjualan di UD. Ganysha Bakery Kediri, Untuk mengetahui tujuan diatas maka dilakukan dengan wawancara pada pihak terkait dan juga melakukan pemeriksaan terhadap data terkait dengan penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian  kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan alat  analisis regresi linear berganda, uji F dan uji t. Dari pembahasan hasil penelitian semua instrumen pertanyaan diperoleh persamaan Y = 6.716,614-32.026,806X1+11,606X2. Nilai R square 0,781 berarti besarnya kontribusi  variabel harga jual dan biaya promosi terhadap volume penjualan sebesar 78,1% dan sisanya 21,9% dipengaruhi variabel lain. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung  sebesar 5.360 satuan. Dan  hasil uji t menunjukkan bahwa variabel harga jual memiliki thitung sebesar -0,63 satuan dan variabel biaya promosi memiliki thitung sebesar 3.180 satuan.
 
Publisher Universitas Islam Kadiri
 
Date 2016-09-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/252
 
Source JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan); Vol 1 No 3 (2016): September; 288-294
2656-0771
2477-3166
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/252/193
 
Rights Copyright (c) 2016 JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan)