Pengaruh Harga Jual dan Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan Roti Merk Pie Ganysha
Prosiding Seminar Nasional Multidisiplin
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Harga Jual dan Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan Roti Merk Pie Ganysha
|
|
Creator |
Kusumawati, Lie Lengkung
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh harga jual terhadap volume penjualan, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara harga jual dan biaya promosi secara simultan terhadap volume penjualan, untuk mengetahui antara harga jual dan biaya promosi yang berpengaruh dominan terhadap volume penjualan di UD. Ganysha Bakery Kediri, Untuk mengetahui tujuan diatas maka dilakukan dengan wawancara pada pihak terkait dan juga melakukan pemeriksaan terhadap data terkait dengan penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda, uji F dan uji t. Dari pembahasan hasil penelitian semua instrumen pertanyaan diperoleh persamaan Y = 6.716,614-32.026,806X1+11,606X2. Nilai R square 0,781 berarti besarnya kontribusi variabel harga jual dan biaya promosi terhadap volume penjualan sebesar 78,1% dan sisanya 21,9% dipengaruhi variabel lain. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung sebesar 5.360 satuan. Dan hasil uji t menunjukkan bahwa variabel harga jual memiliki thitung sebesar -0,63 satuan dan variabel biaya promosi memiliki thitung sebesar 3.180 satuan.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Kadiri
|
|
Date |
2016-09-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/252
|
|
Source |
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan); Vol 1 No 3 (2016): September; 288-294
2656-0771 2477-3166 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/252/193
|
|
Rights |
Copyright (c) 2016 JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan)
|
|