Integrasi Pendidikan Nilai-Nilai Islam dalam Pembelajaran
eL-SANTRY: Jurnal Mahasiswa Pendidikan, Syariah dan Ushuludin
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Integrasi Pendidikan Nilai-Nilai Islam dalam Pembelajaran
|
|
Creator |
Fauzi, Bagus
|
|
Subject |
—
Pendidikan, Islam, Integrasi |
|
Description |
Keterpaduan penyelenggaraan pendidikan mengharuskan nilai-nilai pendidikan Islam pada pembelajaran di sekolah teraplikasikan secara integrated pada kebutuhan masyarakat dan keluarga. Pada realitasnya integrasi pendidikan dapat menghapus pendidikan yang bersifat paradoks antara ketiga unsur tersebut  sehingga berimplikasi terhadap peningkatan kualitas (nilai) tanggungjawab moral dan akhlak siswa. Implementasi kurikulum pendidikan Islam mendapatkan porsi yang strategis dalam melengkapi kurikulum pendidikan umum artinya proses pembelajaran antara pendidikan umum dan agama menjadi poros utama dalam menciptakan sumber daya manusia yang berwawasan imtak dan iptek, sehingga nilai tambah yang didapatkan siswa pada diterapkannya pembelajaran yang berwawasan Islam, mengarahkan siswa pada moral, akhlak dan prilaku yang lebih baik, dapat menumbuhkan minat dan kesadaran siswa yang menghasilkan kecerdasan
|
|
Publisher |
P3M STAI Badrus Sholeh Kediri
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-09-05
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/eL-SANTRY/article/view/198
|
|
Source |
eL-SANTRY: Jurnal Mahasiswa Pendidikan, Syariah dan Ushuludin; Vol 1, No 2 (2020): Penelitian Study Kasus; 12-26
|
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/eL-SANTRY/article/view/198/pdf
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|