Record Details

Integrasi Pendidikan Nilai-Nilai Islam dalam Pembelajaran

eL-SANTRY: Jurnal Mahasiswa Pendidikan, Syariah dan Ushuludin

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Integrasi Pendidikan Nilai-Nilai Islam dalam Pembelajaran
 
Creator Fauzi, Bagus
 
Subject
Pendidikan, Islam, Integrasi
 
Description Keterpaduan penyelenggaraan pendidikan mengharuskan nilai-nilai pendidikan Islam pada pembelajaran di sekolah teraplikasikan secara integrated pada kebutuhan masyarakat dan keluarga. Pada realitasnya integrasi pendidikan dapat menghapus pendidikan yang bersifat paradoks antara ketiga unsur tersebut  sehingga berimplikasi terhadap peningkatan kualitas (nilai) tanggungjawab moral dan akhlak siswa. Implementasi kurikulum pendidikan Islam mendapatkan porsi yang strategis dalam melengkapi kurikulum pendidikan umum artinya proses pembelajaran antara pendidikan umum dan agama menjadi poros utama dalam menciptakan sumber daya manusia yang berwawasan imtak dan iptek, sehingga nilai tambah yang didapatkan siswa pada diterapkannya pembelajaran yang berwawasan Islam, mengarahkan siswa pada moral, akhlak dan prilaku yang lebih baik, dapat menumbuhkan minat dan kesadaran siswa yang menghasilkan kecerdasan
 
Publisher P3M STAI Badrus Sholeh Kediri
 
Contributor
 
Date 2020-09-05
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/eL-SANTRY/article/view/198
 
Source eL-SANTRY: Jurnal Mahasiswa Pendidikan, Syariah dan Ushuludin; Vol 1, No 2 (2020): Penelitian Study Kasus; 12-26
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/eL-SANTRY/article/view/198/pdf
 
Rights ##submission.copyrightStatement##