Record Details

Strategi Pembelajaran Mandiri Pada Madrasah Ibtidaiyah

eL-SANTRY: Jurnal Mahasiswa Pendidikan, Syariah dan Ushuludin

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Strategi Pembelajaran Mandiri Pada Madrasah Ibtidaiyah
 
Creator Maula, Iin Inayatul
 
Subject
Strategi, Belajar, Mengajar
 
Description Permasalahan yang muncul adalah bagaimana upaya pendidik untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan strategi pembelajaran yang tepat. Strategi pembelajaran adalah suatu pola umum pembelajaran peserta didik yang tersusun secara sistematis berdasarkan prinsip-prinsip pendidikan, psikologi, didaktik, dan komunikasi dengan mengintegrasikan struktur (urutan langkah) pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran/alat peraga, pengelolaan kelas, evaluasi, dan waktu yang diperlukan agar peserta didik dapat mencapai tujuan-tujuan pembelajaran secara efektif dan efisien. Strategi pembelajaran ini sebagai penjelas untuk mempermudah bagi pendidik memberikan pelayanan belajar dan juga mempermudah bagi peserta didik untuk memahami materi ajar yang disampaikan pendidik dengan memelihara suasana pembelajaran yang menyenangkan.  Salah satu solusinya yaitu dengan mengembangkan suatu strategi pembelajaran yang membuat peserta didik lebih senang dan lebih termotivasi untuk belajar. Strategi pembelajaran yang dapat digunakan adalah dengan strategi pembelajaran mandiri yang mampu mengajak peserta didik melakukan tindakan mandiri dalam pembelajaran.
 
Publisher P3M STAI Badrus Sholeh Kediri
 
Contributor
 
Date 2020-09-05
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/eL-SANTRY/article/view/201
 
Source eL-SANTRY: Jurnal Mahasiswa Pendidikan, Syariah dan Ushuludin; Vol 1, No 2 (2020): Penelitian Study Kasus; 72-84
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/eL-SANTRY/article/view/201/191
 
Rights ##submission.copyrightStatement##