Strategi Pembelajaran Mandiri Pada Madrasah Ibtidaiyah
eL-SANTRY: Jurnal Mahasiswa Pendidikan, Syariah dan Ushuludin
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Strategi Pembelajaran Mandiri Pada Madrasah Ibtidaiyah
|
|
Creator |
Maula, Iin Inayatul
|
|
Subject |
—
Strategi, Belajar, Mengajar |
|
Description |
Permasalahan yang muncul adalah bagaimana upaya pendidik untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan strategi pembelajaran yang tepat. Strategi pembelajaran adalah suatu pola umum pembelajaran peserta didik yang tersusun secara sistematis berdasarkan prinsip-prinsip pendidikan, psikologi, didaktik, dan komunikasi dengan mengintegrasikan struktur (urutan langkah) pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran/alat peraga, pengelolaan kelas, evaluasi, dan waktu yang diperlukan agar peserta didik dapat mencapai tujuan-tujuan pembelajaran secara efektif dan efisien. Strategi pembelajaran ini sebagai penjelas untuk mempermudah bagi pendidik memberikan pelayanan belajar dan juga mempermudah bagi peserta didik untuk memahami materi ajar yang disampaikan pendidik dengan memelihara suasana pembelajaran yang menyenangkan. Salah satu solusinya yaitu dengan mengembangkan suatu strategi pembelajaran yang membuat peserta didik lebih senang dan lebih termotivasi untuk belajar. Strategi pembelajaran yang dapat digunakan adalah dengan strategi pembelajaran mandiri yang mampu mengajak peserta didik melakukan tindakan mandiri dalam pembelajaran.
|
|
Publisher |
P3M STAI Badrus Sholeh Kediri
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-09-05
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/eL-SANTRY/article/view/201
|
|
Source |
eL-SANTRY: Jurnal Mahasiswa Pendidikan, Syariah dan Ushuludin; Vol 1, No 2 (2020): Penelitian Study Kasus; 72-84
|
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/eL-SANTRY/article/view/201/191
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|