Record Details

PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN BUDAYA BACA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUL ULUM

Dimas: Jurnal Pemikiran Agama untuk Pemberdayaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN BUDAYA BACA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUL ULUM
 
Creator Fahrurrozi, Fahrurrozi
 
Subject pengembangan, budayabaca, MTs DarulUlum
 
Description Pendampingan ini dilatarbelakangi oleh penellitian di Amerika Serikat, yang menunjukkan bahwa anak yang lamban membaca pada kelas awal, akan mengalami kegagalan yang semakin parah pada kelas-kelas berikutnya. Berdasarkan penelitian tersebut, maka pendamping berinisiatif untuk melakukan pendampingan pengembangan budaya baca siswa di salah satu madrasah binaan FITK UIN Walisongo, yaitu MTs Darul Ulum. Terdapat beberapa kegiatan pendampingan yang dilakukan untuk mengembangkan budaya baca, yaitu survey minat baca Siswa, MOU dengan Perpustakaan Daerah terkait penambahan koleksi buku, parenting tentang penumbuhan budaya baca anak, pelatihan pembelajaran berbasis literasi bagi guru, pelatihan jurnalistik bagi siswa, pendampingan terjadwal (rutin) pengembangan budaya baca berbasis masyarakat.
 
Publisher LP2M of Institute for Research and Community Services - UIN Walisongo
 
Contributor
 
Date 2017-08-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
application/msword
 
Identifier https://journal.walisongo.ac.id/index.php/dimas/article/view/748
10.21580/dms.2015.152.748
 
Source Dimas: Jurnal Pemikiran Agama untuk Pemberdayaan; Vol. 15 No. 2 Tahun 2015; 97-114
2502-9428
1411-9188
 
Language eng
 
Relation https://journal.walisongo.ac.id/index.php/dimas/article/view/748/663
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/dimas/article/view/748/663
 
Rights Copyright (c) 2016 Fahrurrozi Fahrurrozi