Record Details

Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Ulang “Slai O’lai”

AGROSAINTIFIKA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Ulang “Slai O’lai”
 
Creator Sofya, Dini Nur
Purwanto, Sugeng
 
Description Abstract
This study aims to determine the effect of brand image and product quality on the decision to repurchase Slai O'lai products in the people of Kediri City and Regency. This type of research is explanatory research, which explains and proves the relationship and influence between the independent variable and the dependent variable. The research method used is quantitative method. This study used a sample of 110 respondents and distributed questionnaires in the City and District of Kediri with the help of Google Forms. Sampling used non-probability sampling method with convenience sampling method. The sample consists of respondents who live in the City and District of Kediri, aged 17 years and over, and have purchased Slai O'lai products more than 2 (two) times. The data used are primary and secondary data, while the analysis technique used in this study is Partial Least Square (PLS) with validity test, reliability test, and hypothesis testing. Based on the results of this study, it can be seen that brand image and product quality have a positive and significant effect on the decision to repurchase Slai O'lai sandwich biscuits.
Keywords: brand Image, Product Quality, Repurchase Decision
 
Abstrak
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang produk Slai O’lai pada masyarakat Kota dan Kabupaten Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research, yang menjelaskan dan membuktikan hubungan dan pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 responden dan menyebarkan kuesioner di Kota dan Kabupaten Kediri dengan bantuan Google Forms. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Sampel terdiri dari responden yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Kediri, berusia 17 tahun ke atas, dan telah membeli produk Slai O'lai lebih dari 2 (dua) kali. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan uji validitas, uji reliabilitas, serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang biskuit sandwich merek Slai O’lai.
Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Ulang
 
 
Publisher Universitas Islam Kadiri
 
Date 2021-09-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/1871
10.32503/jmk.v6i3.1871
 
Source JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan); Vol 6 No 3 (2021): September; 28-37
2656-0771
2477-3166
10.32503/jmk.v6i3
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/1871/1251
 
Rights Copyright (c) 2021 (JMK) Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan