Record Details

Peningkatan Pemahaman Metode Pengajaran Task Based Language Teaching Bagi Guru Bahasa Inggris SMPN 2 Insana

AGROSAINTIFIKA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Pemahaman Metode Pengajaran Task Based Language Teaching Bagi Guru Bahasa Inggris SMPN 2 Insana
 
Creator Erfiani, Yohanes Paulus Florianus
Neno, Hesni
 
Description Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, serta kemampuan para guru Bahasa Inggris untuk menerapkan metode pengajaran Task Based Language Teaching (TBLT) dalam proses belajar mengajar. Dengan demikian, metode pelaksanaan kegiatan ini adalah metode sosialisasi, diskusi dan metode bimbingan. Metode sosialisasi dilaksanakan sebagai prosedur awal pengenalan dan pendekatan dengan para guru Bahasa Inggris. Metode pelatihan dilakukan dalam bentuk pelatihan bertujuan untuk melatih para guru Bahasa Inggris untuk menerapkan metode TBLT dalam pengajaran. Metode diskusi dilaksanakan guna mendapatkan respon atau stimulus dari para guru mengenai pemahaman tentang metode pengajaran TBLT. Metode bimbingan dilaksanakan untuk mengarahkan dan melatih para guru agar menerapkan metode TBLT dalam proses belajar mengajar di dalam kelas. Kegiatan ini diikuti oleh 6 orang guru mata pelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Insana. Melalui pelaksanaan kegiatan ini para guru memiliki pemahaman dan konsep mengenai metode pengajaran TBLT dengan baik. Para guru juga mampu mengadopsi metode ini dan menerapkan dalam kegiatan belajar mengajar didalam kelas. Disamping itu, para guru mampu menerapkan pembelajaran berbasis tugas dengan prosedur yang tepat dan terstruktur.
 
Publisher LPPM UNIVERSITAS ISLAM KADIRI
 
Date 2021-06-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CENDEKIA/article/view/1584
10.32503/cendekia.v3i1.1584
 
Source Cendekia : Jurnal Pengabdian Masyarakat; Vol 3 No 1 (2021): Juni; 36-42
2685-130X
2684-9003
10.32503/cendekia.v3i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CENDEKIA/article/view/1584/1136
https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CENDEKIA/article/view/1584/1137