ANALISIS PERBEDAAN KEPUASAN KONSUMEN ATAS METODE RESERVASI TIKET ONLINE DAN OFFLINE PT. KERETA API INDONESIA (Studi Kasus Terhadap Stasiun Jombang)
MARGIN ECO
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PERBEDAAN KEPUASAN KONSUMEN ATAS METODE RESERVASI TIKET ONLINE DAN OFFLINE PT. KERETA API INDONESIA (Studi Kasus Terhadap Stasiun Jombang)
|
|
Creator |
Syafi-in, Mohammad Thoha
Sa'adah, Lailatus Qomariyah, Siti Nur |
|
Description |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen atas reservasi tiket online dan reservasi tiket offline PT. Kereta Api Indonesia dan untuk mengetahui apakah ada perbedaan kepuasan konsumen atas reservasi tiket online dan reservasi tiket offline. Subyek penelitian ini adalah para konsumen PT. Kereta Api Indonesia. Kepuasan konsumen atas reservasi tiket online merupakan variabel X1 dan kepuasan konsumen atas reservasi tiket offline adalah variabel X2. Jumlah responden untung masing – masing variabel adalah 100 orang. Pengumpulan data menggunakan angket yang disebar secara acak di Stasiun Jombang. pertanyaan dalam angket untuk konsumen reservasi tiket online berjumlah 14 pertanyaan dan untuk konsumen reservasi tiket offline berjumlah 10 pertanyaan. Angket dilengkapi dengan data umum para konsumen yakni jenis kelamin, usia dan pekerjaan. Hasil dari pengolahan data menunjukkan bahwa tingkat kepuasan konsumen atas reservasi tiket online lebih tinggi dibandingkan kepuasan konsumen atas reservasi tiket offline. Dari data tersebut juga menghasilkan jawaban bahwa terdapat perbedaan antara kepuasan konsumen reservasi tiket online dan offline. Hal ini didasari oleh nilai probabilitas yang menunjukkan angka < 0,05 , yakni 0,000.
|
|
Publisher |
Fakultas Ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang
|
|
Date |
2022-01-23
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/2367
10.32764/margin.v3i1.2367 |
|
Source |
MARGIN ECO; Vol 3 No 1 (2019): Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis; 1-7
2580-9725 2548-8341 10.32764/margin.v3i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/2367/1014
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Mohammad Thoha Syafi-in, Lailatus Sa'adah, Siti Nur Qomariyah
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|