Record Details

PENGARUH STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KABUPATEN JOMBANG

MARGIN ECO

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KABUPATEN JOMBANG
 
Creator Rahmadani, Aulia Azni
Arifin, Muhyidin Zainul
Fahimah, Mar'atul
 
Description Perkembangan kosmetik dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, mulai dari produk kosmetik lokal hingga produk kosmetik luar. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat Wardah menggunakan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) yang mencakup upaya koordinasi dari berbagai elemen promosi dan kegiatan pemasaran lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh strategi Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di kabupaten Jombang. Adapun metode pengambilan sampel dengan menggunakan accidental sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa variabel advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Public relation tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel sales promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan advertising, public relation, dan sales promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam hal ini dapat menjadi pertimbangan agar perusahaan menyelenggarakan event atau kegiatan publisitas agar masyarakat dapat mengetahui dan dapat mengikuti kegiatan positif tersebut sehingga dapat meningkatkan penjualan atau peminat produk Wardah.
 
Publisher Fakultas Ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang
 
Date 2022-01-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/2337
10.32764/margin.v3i2.2337
 
Source MARGIN ECO; Vol 3 No 2 (2019): Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis; 76-86
2580-9725
2548-8341
10.32764/margin.v3i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/2337/1002
 
Rights Copyright (c) 2019 Aulia Azni Rahmadani, Muhyidin Zainul Arifin, Mar'atul Fahimah
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0