Record Details

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Jasa Transportasi Gojek Online Di Sidoarjo)

MARGIN ECO

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Jasa Transportasi Gojek Online Di Sidoarjo)
 
Creator Mahendri, Wisnu
Munir, Abdullah Fajarul
 
Description Di Era ini masyarakat mempunyai aktivitas beraneka ragam dan untuk memenuhi aktivitas tersebut memerlukan adanya transportasi. Oleh karena itu pengusaha jasa transportasi berlomba-lomba menarik konsumennya dengan meningkatkan pelayanannya, kemudahan pemesanan, harga, ketepatan waktu, dan lain sebagainya. Teknik yang digunakan dalam penggambilan sampel penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah asumsi klasik dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek online Gojek di Sidoarjo, dibuktikan nilai t hitung sebesar 0,680; nilai signifikansi 0,498>0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,062; (2) terdapat pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan transportasi ojek online Gojek di Sidoarjo, dibuktikan nilai t hitung sebesar 5,129; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,610; (3) terdapat pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan transportasi ojek online Gojek di Sidoarjo, dibuktikan nilai t hitung sebesar 4,128; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,433; (4) terdapat pengaruh kualitas pelayanan, harga dan citra merek secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek online Gojek di Sidoarjo, dibuktikan nilai F hitung sebesar 49,402; nilai signifikansi 0,000<0,05.
 
Publisher Fakultas Ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang
 
Date 2021-11-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/2085
10.32764/margin.v5i2.2085
 
Source MARGIN ECO; Vol 5 No 2 (2021): Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis; 11-17
2580-9725
2548-8341
10.32764/margin.v5i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/2085/826
 
Rights Copyright (c) 2021 Wisnu Mahendri, Abdullah Fajarul Munir
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0