Record Details

PENGARUH HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA LAYANAN GRAB FOOD DI JOMBANG

MARGIN ECO

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA LAYANAN GRAB FOOD DI JOMBANG
 
Creator Haqi, Muhammad Syahrul
 
Description Bisnis jasa pada saat ini juga semakin beragam dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Bisnis jasa disini merupakan salah satu bisnis yang berusaha untuk menciptakan kepuasan pelanggan. Salah satu bisnis tersebut yaitu jasa layanan pesan antar makanan. Salah satu perusahaaan yang menyediakan layanan ini yaitu Grab pada layanan Grab Food. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan jasa layanan Grab Food di Jombang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan 100 responden pelanggan Grab Food di Jombang. Penelitiian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penemuan dari penelitians secara parsial ini mengindikasikan harga tidak terlalu berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Sementara itu secara simultan ke dua variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa layanan Grab Food di Jombang. Hal ini membuktikanbahwa harga tidak dapat di jadikan tolak ukur dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Sementara itu kualitas pelayanan membuktikan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan jasa layanan Grab Food di Jombang.
 
Publisher Fakultas Ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang
 
Date 2020-09-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/889
10.32764/margin.v4i1.889
 
Source MARGIN ECO; Vol 4 No 1 (2020): Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis; 42-57
2580-9725
2548-8341
10.32764/margin.v4i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/889/450
 
Rights Copyright (c) 2020 MARGIN ECO