Record Details

PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA, WORD OF MOUTH DAN PLACE BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN MENGUNJUNGI DESTINASI EDUWISATA

MARGIN ECO

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA, WORD OF MOUTH DAN PLACE BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN MENGUNJUNGI DESTINASI EDUWISATA
 
Creator Fahimah, Mar'atul
Firmansyah, Radian Ade
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menggambarkan seberapa besar pengaruh atribut produk wisata,word of mouth, dan place branding terhadap keputusan wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata Banyu Mili Jombang. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini bersifat heterogen dan sampel diambil dari pengunjung wisata Banyu Mili Jombang yang berusia > 17 tahun. Sampel penelitian dikumpulkan dengan metode purposive sampling dengan 100 orang responden. Hasil penelitian ini menunjukkan atribut produk wisata tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan menggunakan uji t. Sedangkan word of mouth dan place branding memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan menggunakan uji t. Kemudian melalui uji f menunjukkan bahwa variabel atribut produk wisata, word of mouth, dan place branding secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Adjusted R Square sebesar 0,731 yang berarti bahwa 73,1% keputusan berkunjung dipengaruhi oleh atribut produk wisata, word of mouth, dan place branding. Sementara sisanya sebesar 26,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Kata kunci: atribut produk wisata, word of mouth, place branding dan keputusan berkunjung.
 
Publisher Fakultas Ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang
 
Date 2019-11-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Identifier https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/830
10.32764/margin.v3i2.830
 
Source MARGIN ECO; Vol 3 No 2 (2019): Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis; 1-13
2580-9725
2548-8341
10.32764/margin.v3i2
 
Rights Copyright (c) 2020 MARGIN ECO