Record Details

PENGGALIAN KAIDAH ASOSIASI UNTUK MENENTUKAN MEREK PAKAIAN YANG PALING BANYAK DIMINATI PADA MODE FASHION DENGAN METODE ALGORITMA APRIORI

Ubiquitous: Computers and its Applications Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGGALIAN KAIDAH ASOSIASI UNTUK MENENTUKAN MEREK PAKAIAN YANG PALING BANYAK DIMINATI PADA MODE FASHION DENGAN METODE ALGORITMA APRIORI
 
Creator Jannah, Nur Kholifatul
 
Subject algoritma apriori; association rule; fashion
 
Description Peminat fashion dewasa ini sangat beragam dan banyak varian. Oleh karena itu peneliti ingin membagi pengetahuan untuk memberikan informasi dan menentukan solusi dalam menentukan merek yang sesuai dengan keinginan. Metode algoritma apriori dapat menjadi media alternatif penyedia informasi sehingga memudahkan pengguna mendapatkan informasi tentang fashion, metode ini dianggap paling sesuai untuk menyelesaikan permasalahan ini karena perhitungan nya cukup mudah dan cukup ringkas selain itu metode ini sesuai dengan perancangan sistem yang akan dibuat. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah suatu aplikasi yang menggunakan Association Rule dengan menggunakan algoritma apriori dapat menganalisa pola konsumsi pelanggan untuk menentukan merek pakaian yang akan dipilih.
 
Publisher LPPM
 
Contributor
 
Date 2018-12-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/271
10.51804/ucaiaj.v1i1.13-18
 
Source Ubiquitous: Computers and its Applications Journal; Vol 1, No 1 (2018): Desember 2018; 13-18
2622-7983
2622-7746
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/271/360
 
Rights Copyright (c) 2018 Ubiquitous : Computers and its Applications Journal