PENGGALIAN KAIDAH ASOSIASI UNTUK MENENTUKAN MEREK PAKAIAN YANG PALING BANYAK DIMINATI PADA MODE FASHION DENGAN METODE ALGORITMA APRIORI
Ubiquitous: Computers and its Applications Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGGALIAN KAIDAH ASOSIASI UNTUK MENENTUKAN MEREK PAKAIAN YANG PALING BANYAK DIMINATI PADA MODE FASHION DENGAN METODE ALGORITMA APRIORI
|
|
Creator |
Jannah, Nur Kholifatul
|
|
Subject |
algoritma apriori; association rule; fashion
|
|
Description |
Peminat fashion dewasa ini sangat beragam dan banyak varian. Oleh karena itu peneliti ingin membagi pengetahuan untuk memberikan informasi dan menentukan solusi dalam menentukan merek yang sesuai dengan keinginan. Metode algoritma apriori dapat menjadi media alternatif penyedia informasi sehingga memudahkan pengguna mendapatkan informasi tentang fashion, metode ini dianggap paling sesuai untuk menyelesaikan permasalahan ini karena perhitungan nya cukup mudah dan cukup ringkas selain itu metode ini sesuai dengan perancangan sistem yang akan dibuat. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah suatu aplikasi yang menggunakan Association Rule dengan menggunakan algoritma apriori dapat menganalisa pola konsumsi pelanggan untuk menentukan merek pakaian yang akan dipilih.
|
|
Publisher |
LPPM
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-12-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/271
10.51804/ucaiaj.v1i1.13-18 |
|
Source |
Ubiquitous: Computers and its Applications Journal; Vol 1, No 1 (2018): Desember 2018; 13-18
2622-7983 2622-7746 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/271/360
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Ubiquitous : Computers and its Applications Journal
|
|