Record Details

MEDIA EDUKASI PEMBELAJARAN 3D HEWAN DAN BUAH MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID

Ubiquitous: Computers and its Applications Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MEDIA EDUKASI PEMBELAJARAN 3D HEWAN DAN BUAH MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID
 
Creator Pratama, Viky Aditya
 
Subject ar; augmented reality; hewan; buah
 
Description Sebagian orang merasa kesulitan untuk menarik minat anak mereka untuk mengenalankan hewan dan buah. Untuk menghilangkan rasa jenuh dalam proses pembelajaran ada satu cara yakni dengan pendekatan melalui game edukasi yang bias diakses melalui handphone , Tujuan pada penelitian iniĀ  untuk merancang dan membuat aplikasi edukasi pengenalan hewan dan buah disertai dengan objek 3D. Pembuatan apliaksi ini menggunakan metode penampilan onjek 3D dengan pendeteksian marker. Aplikasi ini dapat membantu memudahkan orang tua dalam memberikan pembelajaran tentang hewan dan buah terhadap anak mereka dengan menggunakan andriod, sehingga dapat menarik minat anak dengan adanya objek 3D dan lebih mudah dalam mengaksesnya karena sudah berbasis android.
 
Publisher LPPM
 
Contributor
 
Date 2020-12-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/853
10.51804/ucaiaj.v3i2.87-92
 
Source Ubiquitous: Computers and its Applications Journal; Vol 3, No 2 (2020): Desember 2020; 87-92
2622-7983
2622-7746
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/853/715
 
Rights Copyright (c) 2020 Ubiquitous: Computers and its Applications Journal