MEDIA EDUKASI PEMBELAJARAN 3D HEWAN DAN BUAH MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID
Ubiquitous: Computers and its Applications Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MEDIA EDUKASI PEMBELAJARAN 3D HEWAN DAN BUAH MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID
|
|
Creator |
Pratama, Viky Aditya
|
|
Subject |
ar; augmented reality; hewan; buah
|
|
Description |
Sebagian orang merasa kesulitan untuk menarik minat anak mereka untuk mengenalankan hewan dan buah. Untuk menghilangkan rasa jenuh dalam proses pembelajaran ada satu cara yakni dengan pendekatan melalui game edukasi yang bias diakses melalui handphone , Tujuan pada penelitian iniĀ untuk merancang dan membuat aplikasi edukasi pengenalan hewan dan buah disertai dengan objek 3D. Pembuatan apliaksi ini menggunakan metode penampilan onjek 3D dengan pendeteksian marker. Aplikasi ini dapat membantu memudahkan orang tua dalam memberikan pembelajaran tentang hewan dan buah terhadap anak mereka dengan menggunakan andriod, sehingga dapat menarik minat anak dengan adanya objek 3D dan lebih mudah dalam mengaksesnya karena sudah berbasis android.
|
|
Publisher |
LPPM
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-12-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/853
10.51804/ucaiaj.v3i2.87-92 |
|
Source |
Ubiquitous: Computers and its Applications Journal; Vol 3, No 2 (2020): Desember 2020; 87-92
2622-7983 2622-7746 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/853/715
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Ubiquitous: Computers and its Applications Journal
|
|