Record Details

RANCANG BANGUN APLIKASI KUIS INTERAKTIF ONLINE MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES BERBASIS ANDROID

Ubiquitous: Computers and its Applications Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title RANCANG BANGUN APLIKASI KUIS INTERAKTIF ONLINE MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES BERBASIS ANDROID
 
Creator Setiawan, M Agus
Anam, Khairil
 
Subject android; fisher yates kuis; game kuis; kuis interaktif; pengacakan soal kuis
 
Description Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah membawa dampak positif dalam dunia pendidikan, salah satunya yaitu dihasilkannya media-media pembelajaran yang dianggap lebih menunjang dan efektif untuk kegiatan pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang bisa dipakai adalah Game Kuis Interaktif. Game Kuis interaktif merupakan salah satu media penunjang pembelajaran yang berisi materi pelajaran dalam bentuk soal-soal latihan. Game Kuis interaktif ini memungkinkan peserta didik untuk meningkatkan pemahaman akan materi pelajaran. Dalam penggunaanya diperlukan perangkat lain untuk menjalankannya Seperti Komputer, Android, maupun Web Browser. Android adalah sebuah sistem operasi untuk perangkat mobile berbasis linux yang mencakup sistem operasi, middleware, dan aplikasi. Di dunia ini terdapat dua jenis distributor Sistem Operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GSM) dan kedua adalah yang benar-benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD). Pada saat ini kebanyakan vendor-vendor smartphone sudah memproduksi smartphone berbasis android, antara lain HTC, Motorola, Samsung, LG, Sony Ericsson, Acer, Nexus, Nexian, IMO, dan masih banyak lagi vendor smartphone di dunia yang memproduksi android.
 
Publisher LPPM
 
Contributor
 
Date 2021-06-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/1645
10.51804/ucaiaj.v4i1.47-52
 
Source Ubiquitous: Computers and its Applications Journal; Vol 4, No 1 (2021): Juni 2021; 47-52
2622-7983
2622-7746
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/1645/989
 
Rights Copyright (c) 2021 Ubiquitous: Computers and its Applications Journal
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0