Record Details

OPTIMASI SISTEM PEMESANAN PAKET WISATA JAWA TIMUR MENGGUNAKAN METODE DJIKSTRA BERBASIS ANDROID

Ubiquitous: Computers and its Applications Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title OPTIMASI SISTEM PEMESANAN PAKET WISATA JAWA TIMUR MENGGUNAKAN METODE DJIKSTRA BERBASIS ANDROID
 
Creator Anggraeni, Dita Wahyu
Sehman, Sehman
 
Subject android; desain; jalur terpendek; metode djikstra; rute; wisata
 
Description Wisata adalah perjalanan yang dilakukan oleh seseorang dalam jangka waktu tertentu dari sebuah tempat ke tempat lain dengan melakukan perencanaan sebelumnya, tujuannya untuk rekreasi atau untuk sebuah kepentingan agar keinginannya bisa terpenuhi. Pada tahap pembuatan aplikasi pemesanan wisata ini, dilakukan dengan beberapa tahapan, mulai dari analisis kebutuhan hardware dan software, dilanjutkan dengan desain diagram use case, flowchart, activity, dan desain interface. Pada aplikasi pemesanan wisata yang dihasilkan terdapat beberapa menu, pada salah satu menu tersebut terdapat menu peta yang menggunakan metode Dijkstra untuk menentukan rute terpendek dari wisata tersebur, hasil uji ahli materi adalah  baik dari segi materi yang disajikan. Dapat disimpulkan bahwa aplikasi pemasanan wisata yang dihasilkan  baik sebagai media untuk pemesanan wisata dan menunjukkan jalur terpendek dari wisata tersebut.
 
Publisher LPPM
 
Contributor
 
Date 2021-12-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/1633
10.51804/ucaiaj.v4i2.%p
 
Source Ubiquitous: Computers and its Applications Journal; Vol 4, No 2 (2021): Desember 2021
2622-7983
2622-7746
 
Language en
 
Rights Copyright (c) 2022 Ubiquitous: Computers and its Applications Journal
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0