PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BANGUN RUANG 3D BERBASIS ANDROID DENGAN MEMANFAATKAN AUGMENTED REALITY
Ubiquitous: Computers and its Applications Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BANGUN RUANG 3D BERBASIS ANDROID DENGAN MEMANFAATKAN AUGMENTED REALITY
|
|
Creator |
Mubarok, Zaki
|
|
Subject |
augmented reality; matematika; bangun ruang; aplikasi android
|
|
Description |
Augmented Reality dapat diterapkan hampir disemua bidang kehidupan. Salah satu penerapanya yaitu dibidang pendidikan. Mata pelajaran yang membutuhkan media pembelajaran salah satunya adalah matematika, khususnya bangun ruang. Akan tetapi, siswa terkadang mengalami kesulitan dalam membayangkan suatu bangun ruang dari gambar di buku. Maka dibutuhkanlah suatu aplikasi untuk mengimplementasikan materi tentang bangun ruang matematika. Sehingga Metode Pembelajaran menjadi lebih menarik karena dapat menampilkan bentuk maya 3 dimensi dari obyek yang diinginkan terhadap dunia nyata melalui kamera smartphone android.
|
|
Publisher |
LPPM
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-06-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/469
10.51804/ucaiaj.v2i1.29-38 |
|
Source |
Ubiquitous: Computers and its Applications Journal; Vol 2, No 1 (2019): Juni 2019; 29-38
2622-7983 2622-7746 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous/article/view/469/378
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Ubiquitous : Computers and its Applications Journal
|
|