Record Details

ANALISA PENGARUH VARIASI TEKANAN DAN JENIS BAHAN BAKAR TERHADAP SUDUT SPRAY DAN PEMBAKARAN BAHAN BAKAR YANG DISEMPROTKAN INJEKTOR HONDA BEAT

Mechonversio: Mechanical Engineering Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISA PENGARUH VARIASI TEKANAN DAN JENIS BAHAN BAKAR TERHADAP SUDUT SPRAY DAN PEMBAKARAN BAHAN BAKAR YANG DISEMPROTKAN INJEKTOR HONDA BEAT
 
Creator Efendi, Achmad Dwi
 
Subject flashback, injektor, pembakaran, pengkabutan, pertalite, pertamax,
 
Description Pada motor bakar dengan sistem injeksi sistem bahan bakarnya menggunakan injektor untuk menspray bahan bakar. Pada penelitian ini penulis akan menganalisa pengaruh tekanan dan jenis bahan bakar terhadap sudut spray dan  pembakaran bahan bakar yang disemprotkan menggunakan injektor honda beat, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sudut spray, panajang api dan panjang flashback pembakaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah meneliti sudut spray,panjang api dan flash back pembakaran bahan bakar pertamax dan pertalite dengan tekanan 3 kg/cm2, 4 kg/cm2, dan 5 kg/cm2, pada injektor 6 lubang dengan diameter 0.15 mm milik honda beat tahun 2013 Dari pengujian yang dilakukan dapat diketahui bahwa tekanan dan jenis bahan bakar berpengaruh pada sudut spray, panjang api dan flashback api dengan hasil penelitian dimana data yang diperoleh dsri pengujian menunjukkan bahwa nilai sudut spray, panjang api dan panjang  flashback pertalite lebih besar dari pada pertamax
 
Publisher Univervitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor Teknik Mesin
 
Date 2019-06-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/mechonversio/article/view/822
10.51804/mmej.v2i1.822
 
Source Mechonversio: Mechanical Engineering Journal; Vol 2, No 1 (2019): Juni 2019; 39-48
2622-6170
2622-8262
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/mechonversio/article/view/822/pdf
 
Rights Copyright (c) 2020 Mechonversio: Mechanical Engineering Journal