Record Details

Pengenalan Media Sosial dan E-Commerce sebagai Media Pemasaran serta Pengemasan Frozen Food

Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengenalan Media Sosial dan E-Commerce sebagai Media Pemasaran serta Pengemasan Frozen Food
 
Creator Firmansyah, Kholis
Fadhli, Khotim
Noviandy, Ichwanda Ahmad
Rini, Silviana
 
Description Pada zaman modern saat ini, peran teknologi informasi memiliki peran yang penting. Teknologi informasi sendiri mempunyai banyak manfaat jika kita bisa menggunakannya dengan baik. Pada bidang pemasaran kita bisa memanfaatkan teknologi informasi berupa media social dan e-commerce untuk membantu memasarkan produk. Dengan memanfaatkan media social dan e-commerce untuk pemasaran maka produk yang kita pasarkan bisa lebih diketahui atau dikenal oleh banyak orang. Hal ini akan sangat menguntungkan pada hasil penjualan yang akan dicapai. Maka dari itu, dalam pengabdian masyarakat di desa Barongsawahan ini mahasiswa mengadakan program mengenai pengenalan media social dan e-commerce serta pengemasan frozen food untuk memasarkan produk dagangan. Tujuan dari program pengabdian masyarakat ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pemasaran yang bisa dilakukan melalui media social dan e-commerce serta pengemasan makanan dengan metode frozen food. Metode yang dilakukan yaitu dengan diskusi secara langsung dengan pedagang. Hasil yang bisa dicapai dari kegiatan ini yaitu pedagang menjadi lebih paham mengenai pemasaran produk yang bisa dilakukan melalui media social dan e-commerce serta lebih mengenal pengemasan produk dengan metode frozen food.
 
Publisher LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
 
Date 2020-12-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_ekon/article/view/1036
 
Source Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat; Vol 1 No 1 (2020): Desember; 43-48
2774-6755
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_ekon/article/view/1036/491