Potensi Herbarium untuk Meningkatkan Kreatifitas dan Peluang Bisnis Melalui Digital Marketing
Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Potensi Herbarium untuk Meningkatkan Kreatifitas dan Peluang Bisnis Melalui Digital Marketing
|
|
Creator |
Ibnu Waqfin`, Mohammad Saat
Rizal Fanani, Mochamad Luyunah, Layyinatul |
|
Description |
Fakta-fakta tentang dunia cyber yang terus bergerak di bawah bilangan sepersekian detik memang mencengangkan. Sebuah kajian dari (Index, 2017) menyebutkan bahwa ada 132 juta pengguna internet di Indonesia, sementara hampir setengahnya adalah penggila media sosial, atau berkisar di angka 40%. (Index, 2017) juga mengungkap bahwa tercatat ada lebih dari 106 juta orang Indonesia menggunakan media sosial tiap bulannya. Di mana 85% di antaranya mengakses sosial media melalui perangkat seluler. "Pengguna internet di Indonesia didominasi oleh generasi millennial dan generasi Z; generasi yang lahir di era digital, dimana smartphone dan belanja online sudah menjadi bagian dari keseharian mereka. Brand yang ingin terlibat dengan konsumen yang serba terhubung ini perlu memahami hal apa yang mendorong mereka, dan bagaimana menciptakan pengalaman menarik bagi brand, yang bisa dirasakan baik secara online dan offline," ujar Gabrielle Angriani, Communications Manager Tetra Pak Indonesia. "Sosial media memiliki pengaruh besar dalam pertumbuhan bisnis, khususnya bisnis berbasis online di Indonesia. Konten buatan pengguna (user generated content) menjadi semakin penting pada era digital sekarang, yang menyumbang 65% waktu penggunaan media untuk rata-rata konsumen secara global. Selain itu, ulasan konsumen independen menjadi hal kedua terpenting yang dapat mempengaruhi proses pemasaran suatu produk.. Mitra kegiatan pengabdian pada masyarakat pada skema KKN-PPM adalah Karang Taruna dusun Kedung Gabus desa Bandarkedungmulyo. Perkembangan yang cukup pesat akhir-akhir ini serta lokasi yang cukup dekat dengan perbatasan antara kota Kediri, Jombang, Nganjuk. Pemahaman tentang Digital Marketing di desa Bandarkedungmulyo dirasa sangat kurang. Berdasarkan hasil pengamatan di desa Bandarkedungmulyo Jombang menunjukkan bahwa banyak pemuda pemudi yang masih belum paham tentang pemanfaatan media sosial yang benar. Beberapa hal yang dijumpai di desa bandarkedungmulyo jombang. |
|
Publisher |
LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
|
|
Date |
2020-12-20
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_ekon/article/view/1035
|
|
Source |
Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat; Vol 1 No 1 (2020): Desember; 36-42
2774-6755 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_ekon/article/view/1035/490
|
|