Record Details

Inovasi dan Strategi Pemasaran Produk Industri Kecil di Era New Normal

Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Inovasi dan Strategi Pemasaran Produk Industri Kecil di Era New Normal
 
Creator Mustamim, Mustamim
Ula, Laila Fatikhatul
Widyastutik, Luky
 
Description Pada pemasaran produk industri kecil di era new normal ini kami mengajak masyarakat untuk menginovasi dalam pemanfaatan sayuran yang masih bisa diolah kembali menjadi produk yang layak jual, serta melakukan strategi pemasaran dan inovasi pengemasan produk dalam penjualannya, memberikan informasi mengenai proses pembuatan izin usaha resmi dari pemerintah. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan di Dusun Sidodadi Desa Brangkal. Melakukan kerjasama dengan 20 pedagang didaerah tersebut untuk melakukan sosialisasi. Kegiatan dilakukan bulan Oktober dengan 2 kali pertemuan mengenai pelatihan dan diskusi. Menggunakan metode pendekatan, diskusi, pelatihan, sosialisasi dan sarasehan. Hasilnya masyarakat mampu membuat sebuah produk inovasi dan mampu menambah wawasan mengenai inovasi pengemasan produk. Serta masyarakat mampu mengetahui proses perizinan usaha secara resmi.
 
Publisher LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
 
Date 2020-12-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_ekon/article/view/1009
 
Source Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat; Vol 1 No 1 (2020): Desember; 20-22
2774-6755
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_ekon/article/view/1009/463