PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PIZZA HUT
iqtishadEQUITY
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PIZZA HUT
|
|
Creator |
Maharani, Susana
|
|
Subject |
Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian.
Manajemen |
|
Description |
Penelitian bertujuan untuk mencari tahu pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada Pizza Hut Delivery Larangan Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan kepada seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Pizza Hut Delivery Larangan Kabupaten Sidoarjo dengan populasi yang jumlahnya 57 orang dalam seminggu, sehingga menggunakan sampel sebanyak 50 responden. Metode pengumutan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data memakai Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 20.1 for Windows. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini diperoleh bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dilihat dari nilai thitung 3,667 > ttabel 2,0129 serta nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dilihat dari nilai thitung 2,644 > ttabel 2,0129 serta nilai signifikansi sebesar 0,011 < 0,05. Sedangkan persepsi harga tidak terdapat pengaruh pada keputusan pembelian. Hasil uji F memperoleh nilai Fhitung 34,986 > Ftabel 2,81 dan signifikansi sebesar 0,05 > 0,000. Maka hal ini disimpulkan bahwa secara bersama-sama variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, persepsi harga berpengaruh pada variabel keputusan pembelian. Serta memperoleh hasil koefisien determinasi (R2) sebanyak 0,695. Artinya ketiga variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, persepsi harga secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 69,5% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 30,5 % merupakan kontribusi (sumbangsih) variabel lainnya yang tidak diamati dalam penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian.
|
|
Publisher |
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-01-24
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/548
|
|
Source |
iqtishadEQUITY; Vol 2, No 1 (2019): Desember 2019 (Hal. 1-91)
2622-6367 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/548/433
|
|
Rights |
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0
|
|