Record Details

PENGARUH PRESEPSI HARGA, LOKASI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AVAN SUPERMARKET TROSOBO SIDOARJO

iqtishadEQUITY

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PRESEPSI HARGA, LOKASI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AVAN SUPERMARKET TROSOBO SIDOARJO
 
Creator Setiawan, Setiawan
Susanti, Irma Nur
Martah, Varid
 
Subject Persepsi Harga, Lokasi, Fasilitas,Kepuasan Konsumen
Manajemen Pemasaran
 
Description Pada era perkembangan saat ini yang semakin maju menimbulkan dampak tersendiri khususnya pada persaingan di bidang bisnis ritel menjadi semakin ketat dan keras. Gaya hidup manusia pada kelas menengah dan bawah semakin konsumtif lebih senang memilih berbelanja di Supermarket dibandingkan di Pasar Tradisional.Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, lokasi dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen. Konsumen avan sepermarket yang dijadikan populasi dan menjadikan 96 orang sebagai responden. Menggunakan Accidental Sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Analisis Regresi Linear Berganda melalui program SPSS 21.0 merupakan metode analisis yang digunakan dalam observasi ini.Dalam hasil observasi ini ditunjukkan maka variabel fasilitas menurut parsial mempunyai dampak yang absolut dan relevan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung 5,625 > ttabel 1,986. Variabel lokasi tidak berdampak kepada kepuasan konsumen dengan nilai thitung yaitu – 0,432 < ttabel 1,986. Variabel persepsi harga mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung 4,665 > ttabel 1,986. Dari hasil analisis yang diperoleh nilai koefisien determinasi R2 yaitu sebesar 0,479 yang artinya bahwa variabel independen (X) yaitu persepsi harga, lokasi, dan fasilitas mempunyai presentase keeratan kepada variabel dependen (Y) yaitu kepuasan konsumen sebesar 47,9 %, dan sedangkan sisanya adalah 52,1 % yang dipengaruhi oleh variabel lainnya dan bukan termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci : Persepsi Harga, Lokasi, Fasilitas,Kepuasan Konsumen 
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
 
Contributor
 
Date 2021-06-04
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/930
 
Source iqtishadEQUITY; Vol 3, No 1 (2020): Desember 2020; 199-211
2622-6367
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/930/814
 
Rights http://creativecommons.org/licenses/by/4.0