ANALISIS PENGARUH LOKASI, PERSEPSI HARGA, PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TANAMAN HIAS DI“PASAR PUSPA AGRO SIDOARJO
iqtishadEQUITY
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PENGARUH LOKASI, PERSEPSI HARGA, PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TANAMAN HIAS DI“PASAR PUSPA AGRO SIDOARJO
|
|
Creator |
Rodli, Achmad Fathoni
Khalimah, Siti |
|
Subject |
Lokasi, Persepsi Harga, Promosi, Kepuasan Konsumen.
Manajemen Pemasaran |
|
Description |
Pada penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis (1)Pengaruh Lokasi terhadap Kepuasan” konsumen, (2)Pengaruh Persepsi Harga terhadap Kepuasan” Konsumen, (3) Pengaruh Promosi terhadap Kepuasan” Konsumen, (4)pengaruh lokasi, persepsi harga, dan“Promosi secara simultan terhadap”Kepuasan” Konsumen. “Penelitian ini merupakan” penelitian survei. “Populasi penelitian ini adalah” pelanggan Tanaman Hias di“Pasar Puspa Agro Sidoarjo” dengan populasi sebesar 150 orang. Jumlah sampel penelitian sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability. Teknik pengumpulan data Menggunakan kuesioner teknik “analisis data yang digunakan” adalah “Analisis Regresi Linier Berganda” dengan menggunakan program SPSS 21.0 for windows. “Berdasarkan hasil analisis data” yang diperoleh bahwa Lokasi secara parsial “tidak berpengaruh terhadap Kepuasan” konsumen. Sedangkan Persepsi Harga dan Promosi “secara “parsial “berpengaruh positif dan signifikan terhadap” Kepuasan” konsumen”. Hal ini variabel persepsi harga dapat dilihat dari nilai thitung sebesar 3,228 > ttabel sebesar 1,67303 dengan signifikansi 0,002 < 0,05. Dan variabel promosi nilai thitung sebesar 2,153 > ttabel sebesar 1,67303 dengan signifikansi 0,036 < 0,05. Hasil “Uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar” 29,637 > Ftabel sebesar 2,18 dan nilai signifikan “sebesar 0,000 < 0,05” . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel Lokasi, Persepsi harga, “dan “Promosi “berpengaruh positif dan signifikan terhadap” Kepuasan” konsumen”. Dari hasil analisis diperoleh nilai koefisien determinasi” (R2) sebesar 0,614 . Artinya, ketiga variabel lokasi, persepsi harga, dan promosi secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 61% terhadap kepuasan konsumen, sedangkan sisanya sebesar 39% merupakan sumbangan/kontribusi “variabel lain yang tidak” diamati dalam penelitian ini.Kata kunci : Lokasi, Persepsi Harga, Promosi, Kepuasan Konsumen.
|
|
Publisher |
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-06-06
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/940
|
|
Source |
iqtishadEQUITY; Vol 3, No 2 (2021): Juni 2021; 303-315
2622-6367 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/940/823
|
|
Rights |
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0
|
|