Record Details

ANALISIS PENGARUH LOKASI, PERSEPSI HARGA, PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TANAMAN HIAS DI“PASAR PUSPA AGRO SIDOARJO

iqtishadEQUITY

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH LOKASI, PERSEPSI HARGA, PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TANAMAN HIAS DI“PASAR PUSPA AGRO SIDOARJO
 
Creator Rodli, Achmad Fathoni
Khalimah, Siti
 
Subject Lokasi, Persepsi Harga, Promosi, Kepuasan Konsumen.
Manajemen Pemasaran
 
Description Pada penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis (1)Pengaruh Lokasi terhadap Kepuasan” konsumen, (2)Pengaruh Persepsi Harga terhadap Kepuasan” Konsumen, (3) Pengaruh Promosi terhadap Kepuasan” Konsumen, (4)pengaruh lokasi, persepsi harga, dan“Promosi secara simultan terhadap”Kepuasan” Konsumen. “Penelitian ini merupakan” penelitian survei. “Populasi penelitian ini adalah” pelanggan Tanaman Hias di“Pasar Puspa Agro Sidoarjo” dengan populasi sebesar 150 orang. Jumlah sampel penelitian sebanyak 60 responden.  Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability. Teknik pengumpulan data Menggunakan kuesioner teknik “analisis data yang digunakan” adalah “Analisis Regresi Linier Berganda” dengan menggunakan program SPSS 21.0 for windows. “Berdasarkan hasil analisis data” yang diperoleh bahwa Lokasi secara parsial “tidak berpengaruh terhadap Kepuasan” konsumen. Sedangkan Persepsi Harga dan Promosi “secara “parsial “berpengaruh positif dan signifikan terhadap” Kepuasan” konsumen”. Hal ini variabel persepsi harga dapat dilihat dari nilai thitung sebesar  3,228 > ttabel sebesar 1,67303 dengan signifikansi 0,002 < 0,05. Dan variabel promosi nilai thitung sebesar 2,153 > ttabel sebesar 1,67303 dengan signifikansi 0,036 < 0,05. Hasil “Uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar” 29,637 > Ftabel sebesar 2,18 dan nilai signifikan “sebesar 0,000 < 0,05” . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel Lokasi, Persepsi harga, “dan “Promosi “berpengaruh positif dan signifikan terhadap” Kepuasan” konsumen”. Dari hasil analisis diperoleh nilai koefisien determinasi” (R2) sebesar 0,614 . Artinya, ketiga variabel lokasi, persepsi harga, dan promosi secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 61% terhadap kepuasan konsumen, sedangkan sisanya sebesar 39% merupakan sumbangan/kontribusi “variabel lain yang tidak” diamati dalam penelitian ini.Kata kunci         : Lokasi, Persepsi Harga, Promosi, Kepuasan Konsumen.
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
 
Contributor
 
Date 2021-06-06
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/940
 
Source iqtishadEQUITY; Vol 3, No 2 (2021): Juni 2021; 303-315
2622-6367
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/940/823
 
Rights http://creativecommons.org/licenses/by/4.0