Record Details

PENGARUH GARANSI PAYMENT, PROMOSI DENGAN METODE PENULISAN HEADLINE TERHADAP MINAT BELI SHOPEE

iqtishadEQUITY

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH GARANSI PAYMENT, PROMOSI DENGAN METODE PENULISAN HEADLINE TERHADAP MINAT BELI SHOPEE
 
Creator Amrita, Makna Lefi
 
Subject garansi payment; promosi; headline; minatbeli
Manajemen Pemasaran
 
Description Perkembangan teknologi yang semakin maju menjadi pendorong bagi perusahaan untuk berkembang. Faktor pemasaran didalamnya mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan perusahaan tersebut. Meninjau dari fenomena bisnis di atas, peneliti bertujuan meneliti Pengaruh Garansi Payment dan Promosi dengan Metode Penulisan Headline Terhadap Minat Beli Aplikasi Shope Di kampus Umaha memiliki sampel sebanyak 90 orang karena penelitian ini menggunakan metode purposive random sampling dimana sampel ditentukan dengan pertimbangan tertentu. Penelitian berikut ini dikategorikan kuantitatif. Teknik analisa data yaitu menggunakan Regresi Linier Berganda dengan program SPSS 25.  Hasil analisa yang didapat yaitu bahwa variabel garansi payment tidak mempunyai pengaruh terhadap variabel headline. Variabel garansi payment tidak mempunyai pengaruh terhadap variabel minat beli. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dapat disimpulkan bahwa variabel promosi berpengaruh secara simultan terhadap variabel minat beli. Untuk koefisien determinasi pada variabel headline diperoleh nilai sebesar 0,157 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel garansi payment dan promosi berkontribusi 15,7% terhadap variabel headline. Sedangkan koefisien determinasi pada variabel minat beli diperoleh nilai sebesar 0,263 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel garansi payment dan promosi berkontribusi 26,3% terhadap variabel minat beli.
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
 
Contributor
 
Date 2020-10-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/782
 
Source iqtishadEQUITY; Vol 2, No 2 (2020): Juni 2020; 158-169
2622-6367
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/782/617
 
Rights http://creativecommons.org/licenses/by/4.0