Record Details

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL

iqtishadEQUITY

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL
 
Creator Pramudita, Rezki Aulia
Antika, Rosi Wahyu
 
Subject Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kemasan, Keputusan Pembelian
Manajemen Pemasaran
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan kemasan terhadap keputusan pembelian air minum mineral merek Aqua di Kec. Gedangan Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan terhadap warga Kecamatan Gedangan Sidoarjo dengan populasi sebesar 50 orang. Metode pengambilan sampel dengan sampling jenuh yang berarti seluruh populasi dijadikan sampel, yakni 50 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa persepsi harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kualitas produk dan kemasan tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian keputusan pembelia. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 18,352 > Ftabel 2,81 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel persepsi harga, kualitas produk dan kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil analisis diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,545. Artinya, ketiga variabel persepsi harga, kualitas produk, dan kemasan secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 54,5 % terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 45,5 % merupakan sumbangan/kontribusi variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.Kata kunci : Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kemasan, Keputusan Pembelian
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
 
Contributor
 
Date 2021-06-06
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/939
 
Source iqtishadEQUITY; Vol 3, No 2 (2021): Juni 2021; 290-302
2622-6367
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/939/822
 
Rights http://creativecommons.org/licenses/by/4.0