Record Details

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA UMAHA

iqtishadEQUITY

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA UMAHA
 
Creator Harianto, Adelia Okta
Yucha, Nikma
 
Subject Digital Marketing, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian, E-Commerce
Manajemen Pemasaran
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital marketing dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di e-commerce Shopee pada mahasiswa UMAHA. Jenis penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah mahasiswa program studi manajemen angkatan 2017 fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Maarif Hasyim Latif. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 30 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda sebagai teknik analisis data, dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan digital marketing dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Digital marketing dan promosi penjualan berkontribusi sebesar 82,8% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 17,2% ditentukan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
 
Contributor
 
Date 2022-03-06
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/1663
 
Source iqtishadEQUITY; Vol 4, No 1 (2021): Desember 2021; 40-44
2622-6367
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/1663/996
 
Rights http://creativecommons.org/licenses/by/4.0