PENGARUH NILAI KONSUMEN, KEPERCAYAAN MERK TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN DIGITAL PAYMENT OVO
iqtishadEQUITY
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH NILAI KONSUMEN, KEPERCAYAAN MERK TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN DIGITAL PAYMENT OVO
|
|
Creator |
Firmansyah, Dani
|
|
Subject |
Nilai Konsumen, Kepercayaan Merk, dan Minat Konsumen
Manajemen Pemasaran |
|
Description |
Perkembangan teknologi digital yang sangat pesat, menyebabkan terjadinya revolusi digital di dunia. Tren belanja online membuat metode pembayaran baru di Indonesia yang bernama Financial Technology (Fintech) untuk memudahkan dalam bertransaksi. Salah satu bentuk fintech yang menjadi tren saat ini adalah digital payment. Pada penelitian ini peneliti mempunyai tujuan untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh nilai konsumen dan kepercayaan merk terhadap minat konsumen dalam menggunakan digital payment merk ovo pada mahasiswa feb universitas maarif hasyim latif sidoarjo. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif, dengan sampel yang diambil sebanyak 90 responden. Peneliti juga menggunakan pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 24. Hasil dari penelitian ini membuktikan adanya dampak yang signifikan terhadap variabel independen atas variabel dependen secara parsial dan juga secara simultan. A). Variabel nilai konsumen mempunyai dampak positif yang signifikan atas variabel minat konsumen. Dengan hasil perhitungan thitung sebesar 8,999 > ttabel sebesar 1,98761. B). Variabel kepercayaan merk mempunyai dampak positif yang signifikan atas variabel minat konsumen Dengan hasil perhitungan thitung sebesar 4,344 > ttabel sebesar 1,98761. C). Variabel independen yakni nilai konsumen dan kepercayaan merk, secara simultan mempunyai dampak yang signifikan atas variabel dependen yakni minat konsumen. Dengan hasil perhitungan fhitung 118,347 dan ftabelsebesar 3,95 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000.
|
|
Publisher |
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-10-19
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/769
|
|
Source |
iqtishadEQUITY; Vol 2, No 2 (2020): Juni 2020; 148-157
2622-6367 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/769/606
|
|
Rights |
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0
|
|