Record Details

PENGARUH NILAI KONSUMEN, KEPERCAYAAN MERK TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN DIGITAL PAYMENT OVO

iqtishadEQUITY

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH NILAI KONSUMEN, KEPERCAYAAN MERK TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN DIGITAL PAYMENT OVO
 
Creator Firmansyah, Dani
 
Subject Nilai Konsumen, Kepercayaan Merk, dan Minat Konsumen
Manajemen Pemasaran
 
Description Perkembangan teknologi digital yang sangat pesat, menyebabkan terjadinya revolusi digital di dunia. Tren belanja online membuat metode pembayaran baru di Indonesia yang bernama Financial Technology (Fintech) untuk memudahkan dalam bertransaksi. Salah satu bentuk fintech yang menjadi tren saat ini adalah digital payment. Pada penelitian ini peneliti mempunyai tujuan untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh nilai konsumen dan kepercayaan merk terhadap minat konsumen dalam menggunakan digital payment merk ovo pada mahasiswa feb universitas maarif hasyim latif sidoarjo. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif, dengan sampel yang diambil sebanyak 90 responden. Peneliti juga menggunakan pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 24. Hasil dari  penelitian ini membuktikan adanya dampak yang signifikan terhadap variabel independen atas variabel dependen secara parsial dan juga secara simultan. A). Variabel nilai konsumen mempunyai dampak positif yang signifikan atas variabel minat konsumen. Dengan hasil perhitungan thitung  sebesar 8,999 > ttabel sebesar  1,98761. B). Variabel kepercayaan merk mempunyai dampak positif yang signifikan atas variabel minat konsumen Dengan hasil perhitungan thitung  sebesar 4,344 > ttabel sebesar  1,98761. C). Variabel independen yakni nilai konsumen dan kepercayaan merk, secara simultan mempunyai dampak yang signifikan atas variabel dependen yakni minat konsumen. Dengan hasil perhitungan fhitung 118,347 dan ftabelsebesar  3,95 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000.
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
 
Contributor
 
Date 2020-10-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/769
 
Source iqtishadEQUITY; Vol 2, No 2 (2020): Juni 2020; 148-157
2622-6367
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/769/606
 
Rights http://creativecommons.org/licenses/by/4.0