Record Details

ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEBERHASILAN FRANCHISE THE CLEAN BAR DI KOTA SIDOARJO

iqtishadEQUITY

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEBERHASILAN FRANCHISE THE CLEAN BAR DI KOTA SIDOARJO
 
Creator Ariyanto, Mochammad Rizky
Setiawan, Setiawan
 
Subject Promosi, Kualitas Pelayanan, Keberhasilan Usaha.
Manajemen Pemasaran
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1)pengaruh promosi dan (2)kualitas pelayanan terhadap (3)keberhasilan usaha franchise laundry sepatu the clean bar di kota sidoarjo penelitian ini merupakan penelitian survei. Penelitian ini di lakukan terhadap konsumen atau pelanggan yang menggunakan jasa laundry the clean bar di sidoarjo, Dengan populasi sebesar 500 orang selama 3 bulan mulai januari hingga maret 2020 jumlah sampel penelitian ini sebanyak 63 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh yang berarti seluruh populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan data kuisioner dengan memberikan dasar pernyataan kepada responden. Penelitian ini menggunakan alat regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Dengan demikian dapat disimpulan bahwa secara simultan atau bersamasama variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifian terhadap keberhasilan usaha. Dari hasil analisis diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,667. Artinya kedua variabel promosi dan kualitas pelayanan, secara bersama-sama memberikan kontribusi 66,7% terhadap keberhasilan usaha, sedangkan sisanya sebesar 33,3% merupakan sumbangan/kontribusi variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian.Kata Kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, Keberhasilan Usaha.
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
 
Contributor
 
Date 2021-06-06
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/943
 
Source iqtishadEQUITY; Vol 3, No 2 (2021): Juni 2021; 337-352
2622-6367
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/943/827
 
Rights http://creativecommons.org/licenses/by/4.0