ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEBERHASILAN FRANCHISE THE CLEAN BAR DI KOTA SIDOARJO
iqtishadEQUITY
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEBERHASILAN FRANCHISE THE CLEAN BAR DI KOTA SIDOARJO
|
|
Creator |
Ariyanto, Mochammad Rizky
Setiawan, Setiawan |
|
Subject |
Promosi, Kualitas Pelayanan, Keberhasilan Usaha.
Manajemen Pemasaran |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1)pengaruh promosi dan (2)kualitas pelayanan terhadap (3)keberhasilan usaha franchise laundry sepatu the clean bar di kota sidoarjo penelitian ini merupakan penelitian survei. Penelitian ini di lakukan terhadap konsumen atau pelanggan yang menggunakan jasa laundry the clean bar di sidoarjo, Dengan populasi sebesar 500 orang selama 3 bulan mulai januari hingga maret 2020 jumlah sampel penelitian ini sebanyak 63 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh yang berarti seluruh populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan data kuisioner dengan memberikan dasar pernyataan kepada responden. Penelitian ini menggunakan alat regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Dengan demikian dapat disimpulan bahwa secara simultan atau bersamasama variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifian terhadap keberhasilan usaha. Dari hasil analisis diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,667. Artinya kedua variabel promosi dan kualitas pelayanan, secara bersama-sama memberikan kontribusi 66,7% terhadap keberhasilan usaha, sedangkan sisanya sebesar 33,3% merupakan sumbangan/kontribusi variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian.Kata Kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, Keberhasilan Usaha.
|
|
Publisher |
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-06-06
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/943
|
|
Source |
iqtishadEQUITY; Vol 3, No 2 (2021): Juni 2021; 337-352
2622-6367 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/943/827
|
|
Rights |
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0
|
|