Record Details

ANALISIS BAURAN PEMASARAN, KARAKTERISTIK KONSUMEN, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY DI UNIVERSITAS MA ARIF HASYIM LATIF SIDOARJO

iqtishadEQUITY

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS BAURAN PEMASARAN, KARAKTERISTIK KONSUMEN, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY DI UNIVERSITAS MA ARIF HASYIM LATIF SIDOARJO
 
Creator Prastiwi, Dea
 
Subject Bauran Pemasaran, Karakteristik Konsumen, Citra Merek, Minat Beli.
Manajemen
 
Description Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui (1) pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli, (2) pengaruh karakteristik konsumen terhadap minat beli, (3) pengaruh citra merek terhadap minat beli, (4) pengaruh bauran pemasaran, karakteristik konsumen, dan citra merek secara simultan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Populasi dalamcpenelitian ini adalah mahasiswa Universitas Maarif Hasyim Latif. Sidoarjo. Jumlah sampel penelitian sebanyak 46 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampel jenuh atau sampel sensus yaitu seluruh anggota populasi menjadi sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan memberikan daftar pertanyaan kepada responden. Penelitian ini menggunakan alat regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa karakteristik konsumen dan bauran pemasaran dengan cara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai variabel karakteristik konsumen thitung 3,016 > ttabel 2,019 dan nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05. Dan nilai variabel bauran pemasaran 2,113 > ttabel 2,019 dan nilai signifikansi sebesar 0,041 < 0,05. Sedangkan citra merek tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 23,693 > Ftabel 2,83 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel bauran pemasaran, karakteristik konsumen, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dari hasil analisis diperoleh nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,629. Artinya, ketiga variabel bauran pemasaran, karakteristik konsumen, dan citra merek secara bersama-sama memberikan kontribusi 62,9% terhadap minat beli, sedangkan sisanya sebesar 37,1% merupakan sumbangan/kontribusi variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis.Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Karakteristik Konsumen, Citra Merek, Minat Beli.
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
 
Contributor
 
Date 2020-01-24
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/550
 
Source iqtishadEQUITY; Vol 2, No 1 (2019): Desember 2019 (Hal. 1-91)
2622-6367
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/550/435
 
Rights http://creativecommons.org/licenses/by/4.0