PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
iqtishadEQUITY
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
|
|
Creator |
Ekasari, Ratna
Putri, Triliana Aprilia |
|
Subject |
Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian.
Manajemen Pemasaran |
|
Description |
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada UD. Bagus Jaya Meubel. Penelitian ini dilakukan terhadap populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung di UD. Bagus Jaya Meubel di Sidoarjo sebesar 100 konsumen. Sampel penelitian adalah 50 orang, menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Analisis Regresi Linier Berganda digunakan sebagai teknik analisis data dengan program”SPSS 21.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa persepsi harga secara individu (parsial) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kualitas pelayanan dan lokasi tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 22,753 > Ftabel 2,21 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,10. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama atau simultan variabel kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil analisis diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,597. Artinya, ketiga variabel kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 59,7% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 40,3% merupakan sumbangan/kontribusi variabel / faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian.
|
|
Publisher |
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-06-06
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/937
|
|
Source |
iqtishadEQUITY; Vol 3, No 2 (2021): Juni 2021; 266-277
2622-6367 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/937/820
|
|
Rights |
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0
|
|