Record Details

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

iqtishadEQUITY

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
 
Creator Ekasari, Ratna
Putri, Triliana Aprilia
 
Subject Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian.
Manajemen Pemasaran
 
Description Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada UD. Bagus Jaya Meubel. Penelitian ini dilakukan terhadap populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung di UD. Bagus Jaya Meubel di Sidoarjo sebesar 100 konsumen. Sampel penelitian adalah 50 orang, menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Analisis Regresi Linier Berganda digunakan sebagai teknik analisis data dengan program”SPSS 21.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa persepsi harga secara individu (parsial) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kualitas pelayanan dan lokasi tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 22,753 > Ftabel 2,21 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,10. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama atau simultan variabel kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil analisis diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,597. Artinya, ketiga variabel kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 59,7% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 40,3% merupakan sumbangan/kontribusi variabel / faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian.
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
 
Contributor
 
Date 2021-06-06
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/937
 
Source iqtishadEQUITY; Vol 3, No 2 (2021): Juni 2021; 266-277
2622-6367
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/937/820
 
Rights http://creativecommons.org/licenses/by/4.0