PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOTION MARINA
iqtishadEQUITY
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOTION MARINA
|
|
Creator |
Poespa, Agnes Adelia Radha
Cahyono, Rosadiro Martah, Varid |
|
Subject |
Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Manajemen MSDM |
|
Description |
Perkembangan zaman turut merubah suatu kebiasaan masyarakat menginginkan tampilan memukau dengan salah satu cara perawatan diri dengan lotion. Berbagai macam merek lotion yang beredar peneliti memilih lotion marina. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, perspsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian lotion marina di Umaha. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi yang berjumlah 104 mahasiswa. Metode dengan pengampilan sampling jenuh yang dapat diartikan seluruh populasi dijadikan sampel, yang menggunakan lotion marina didapati sebanyak 40 mahasiswa. Dengan memakai perangakat lunak SPSS versi 21 sebagai alat untuk pengolahan data. Hasil yang didapat bahwa promosi berpengaruh serta signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dapat dibuktikan dari hasil thitung presepsi harga > ttabel yaitu sebesar 3,172 > 2.030. Secara simultan kualitas produk, presepsi harga dan promosi berpengaruh positif serta signifikan. Koefesien determinasi didapatkan dengan nilai 0,635 sehingga dapat dikatakan kualitas produk, presepsi harga dan promosi berkontribusi 63,5% terhadap keputusan pembelian dan 36,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
|
|
Publisher |
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-06-04
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/931
|
|
Source |
iqtishadEQUITY; Vol 3, No 1 (2020): Desember 2020; 212-223
2622-6367 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/931/815
|
|
Rights |
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0
|
|