Record Details

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOTION MARINA

iqtishadEQUITY

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOTION MARINA
 
Creator Poespa, Agnes Adelia Radha
Cahyono, Rosadiro
Martah, Varid
 
Subject Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Manajemen MSDM
 
Description Perkembangan zaman turut merubah suatu kebiasaan masyarakat menginginkan tampilan memukau dengan salah satu cara perawatan diri dengan lotion. Berbagai macam merek lotion yang beredar peneliti memilih lotion marina. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, perspsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian lotion marina di Umaha. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi yang berjumlah 104 mahasiswa. Metode dengan pengampilan sampling jenuh yang dapat diartikan seluruh populasi dijadikan sampel, yang menggunakan lotion marina didapati sebanyak 40 mahasiswa. Dengan memakai perangakat lunak SPSS versi 21 sebagai alat untuk pengolahan data. Hasil yang didapat bahwa promosi berpengaruh serta signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dapat dibuktikan dari hasil thitung presepsi harga > ttabel yaitu sebesar 3,172 > 2.030. Secara simultan kualitas produk, presepsi harga dan promosi berpengaruh positif serta signifikan. Koefesien determinasi didapatkan dengan nilai 0,635 sehingga dapat dikatakan kualitas produk, presepsi harga dan promosi berkontribusi 63,5% terhadap keputusan pembelian dan 36,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MAARIF HASYIM LATIF
 
Contributor
 
Date 2021-06-04
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/931
 
Source iqtishadEQUITY; Vol 3, No 1 (2020): Desember 2020; 212-223
2622-6367
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/iqtisad/article/view/931/815
 
Rights http://creativecommons.org/licenses/by/4.0