Record Details

IMITASI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN INSTRUMEN DRUM STUDI KASUS: SISWA RHYTM STAR MUSIC SCHOOL YOGYAKARTA

DESKOVI : Art and Design Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IMITASI SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN INSTRUMEN DRUM STUDI KASUS: SISWA RHYTM STAR MUSIC SCHOOL YOGYAKARTA
 
Creator P, Henrikus Balzano Harya
 
Subject drum: metode imitasi: pembelajaran drum
 
Description Drum merupakan salah satu instrumen perkusi yang cukup familiar dan banyak digemari dalam bidang kursus ketrampilan musik. Hal ini jelas terbukti bahwa hampir disetiap tempat kursus musik selalu membuka kelas instrumen drum. Dalam memainkan instrumen drum masing-masing anggota tubuh khususnya tangan kanan dan kiri, serta kaki kanan dan kiri memainkan bagian yang berbeda dalam satu waktu. Hal ini tentu terlihat rumit bila diajarkan pada anak-anak. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki metode pengajaran instrumen drum pada anak dengan mengambil sampel salah satu lembaga kursus musik di Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode pengamatan tidak terlibat terhadap proses pembelajaran drum di dalam kelas. Hasilnya yaitu strategi guru memegang peranan penting atas kompetensi anak dalam memainkan instrumen drum. Imitasi menjadi metode dan strategi yang paling efektif digunakan saat proses pembelajaran instrumen drum.
 
Publisher Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor
 
Date 2021-06-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/deskovi/article/view/961
10.51804/deskovi.v4i1.961
 
Source DESKOVI : Art and Design Journal; Vol 4, No 1 (2021): JUNI 2021; 7-11
2655-464X
2654-5381
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/deskovi/article/view/961/838
 
Rights Copyright (c) 2021 DESKOVI : Art and Design Journal
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0