KUALITAS LAYANAN STUDIO MUSIK VOZ DI PAKUALAMAN YOGYAKARTA
DESKOVI : Art and Design Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
KUALITAS LAYANAN STUDIO MUSIK VOZ DI PAKUALAMAN YOGYAKARTA
|
|
Creator |
Yulianisa, Fatikha
|
|
Subject |
kepuasan pelanggan; kualitas layanan; studio musik
|
|
Description |
Kualitas layanan merupakan salah satu faktor penting yang menentukan kepuasan pelanggan, sehingga pelanggan bersedia untuk menggunakan layanan kembali, bahkan merekomendasikannya pada orang lain. Meningkatkan kualitas layanan tentu dapat meningkatkan kepuasan dan kesetiaan pelanggan terhadap layanan tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas layanan studio musik voz yang hasilnya ditindaklanjuti sebagai pertimbangan peningkatan kualitas layanan dalam rangka mengembangkan usaha dan menjaga kesetiaan pelanggan studio musik voz. Penelitian ini melakukan survei terhadap 40 orang penyewa studio musik voz berusia 15 tahun atau lebih dengan frekuensi kunjungan minimal 3 kali dalam jangka waktu 3 bulan terakhir. Penelitian ini merekomendasikan: (1) mengadakan evaluasi kerja karyawan secara berkala sembari berlibur agar dapat men-charge kembali semangat karyawan dan meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan, (2) mengikutsertakan karyawan pada training/workshop terkait layanan studio musik voz, (3) meningkatkan kemudahan transaksi secara online seperti ovo dan gopay atau platform transaksi online lainnya, sehingga transaksi tercatat secara otomatis dan meningkatkan rasa aman pelanggan ketika bertransaksi, (4) menambah software mesin kasir dalam gadget agar pembayaran dapat terdokumentasi secara rapi dan jelas sehingga meningkatkan rasa aman pada pelanggan.
|
|
Publisher |
Universitas Maarif Hasyim Latif
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-12-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/deskovi/article/view/1564
10.51804/deskovi.v4i2.1564 |
|
Source |
DESKOVI : Art and Design Journal; Vol 4, No 2 (2021): DESEMBER 2021; 44-50
2655-464X 2654-5381 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/deskovi/article/view/1564/932
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 DESKOVI : Art and Design Journal
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|