Record Details

RE-BRAND IDENTITY SAMBEL NONA KHAS SIDOARJO SEBAGAI SARANA PROMOSI

DESKOVI : Art and Design Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title RE-BRAND IDENTITY SAMBEL NONA KHAS SIDOARJO SEBAGAI SARANA PROMOSI
 
Creator Putra, Angga Pradana
 
Subject identitas; media promosi; perancangan; produk; re-brand; sambel nona.
 
Description Perancangan ini berjudul Re-Brand Identity Sambel Nona Khas Sidoarjo Sebagai Sarana Promosi. Sambel Nona merupakan usaha rumahan dibidang kuliner, khususnya sambal yang memproduksi dengan berbagai macam menu varian sambal. Adapun permasalahan yang dikaji merupakan brand identitas dari produk Sambel Nona tersebut tidak terciptanya identitas visual yang berkonsep, selain itu permasalahan yang didapatkan pada produk Sambel Nona merupakan kurangnya pengetahuan dalam mempromosikan produk itu sendiri. Maka dari itu perancang melakukan rebranding pada produk Sambel Nona, membuat inovasi dengan cara mendesain ulang dan serta merancang media yang diperlukan untuk mendukung kegiatan promosi produk dan meningkatkan eksistensinya. Metode yang digunakan pada perancangan ini yaitu metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data primer yang dilakukan meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengumpulan data sekunder dilakukan melalui tahapan studi literatur yang sesuai dengan topik perancangan. Analisis data yang diterapkan yaitu analisis SWOT. Hasil analisis data tersebut dilakukan untuk memahami konsep perancangan dasar desain, sehingga dapat menghasilkan ide desain baru yang bertujuan bisa meningkatkan efesiensi dan kualitas pada citra produk saat promosi. Hasil perancangan yang dihasilkan merupakan Orientasi pengembangan ide dalam perancangan visual re-brand identity yang terdiri atas media utama berupa logo beserta GSM, media promosi berupa kartu nama, brosur, spanduk, x-banner, poster, label kemasan. Selain itu terdapat media-media komunikasi visual penunjang seperti nota, neon box, amplop, kop surat dan marchendise.
 
Publisher Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor
 
Date 2021-06-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/deskovi/article/view/968
10.51804/deskovi.v4i1.968
 
Source DESKOVI : Art and Design Journal; Vol 4, No 1 (2021): JUNI 2021; 60-69
2655-464X
2654-5381
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/deskovi/article/view/968/847
 
Rights Copyright (c) 2021 DESKOVI : Art and Design Journal
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0