Record Details

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SELF DIRECTED LEARNING DAN SMALL GROUP DISCUSSION TERHADAP NILAI MAHASISWA MATERI MEKATRONIK

Teknika: Engineering and Sains Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SELF DIRECTED LEARNING DAN SMALL GROUP DISCUSSION TERHADAP NILAI MAHASISWA MATERI MEKATRONIK
 
Creator Lestariningsih, Wiji
Muafa, Ahsan
 
Subject mekatronik; model pembelajaran; nilai
 
Description Penelitian ini mempunyai tujuan menganalisis penilaian sikap, penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan pada materi Mekatronik  mahasiswa meggunakan model pembelajaran self directed learning (SDL) dan mahasiswa menggunakan model small group discussion (SGD). Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis quasi eksperimental design. Penelitian ini menggunakan control group discussion pretest-postest design. Dari penelitian yang sudah dilakukan memperoleh hasil penilaian bahwa mahasiswa yang diajarkan dengan model SDL nilai rata-rata pengetahuan 81,53; nilai rata-rata keterampilan sebesar 81,76. Sedangkan pada mahasiswa yang diajarkan menggunakan SGD nilai rata-rata pengetahuan 77,25; nilai rata-rata mahasiswa keterampilan sebesar 72,97.
 
Publisher Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor
 
Date 2018-06-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/teknika/article/view/216
10.51804/tesj.v2i1.216.67-72
 
Source Teknika: Engineering and Sains Journal; Vol 2, No 1 (2018): Juni 2018; 67-72
2579-5422
2580-4146
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/teknika/article/view/216/pdf
 
Rights Copyright (c) 2018 Teknika : Engineering and Sains Journal