Record Details

IMPLEMENTASI ALGORITMA A* (A Star) PADA NPC (NON-PLAYABLE CHARACTER) GAME PACMAN MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY 5 BERBASIS ANDROID

Teknika: Engineering and Sains Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IMPLEMENTASI ALGORITMA A* (A Star) PADA NPC (NON-PLAYABLE CHARACTER) GAME PACMAN MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY 5 BERBASIS ANDROID
 
Creator Badri, Fawaidul
Al Habib, Muhammad Farih
 
Subject pacman; a*; a star; unity; c#; c sharp
 
Description Memainkan game merupakan salah satu cara membuang stress pikiran pada saat tertentu ketika seseorang membutuhkan. Smartphone merupakan perangkat modern yang memiliki banyak developer aplikasi, salah satunya adalah developer game. Sebelum munculnya smartphone, terlebih dahulu muncul game-centre yang banyak diminati oleh masyarakat, mulai dari muda hingga tua, dan bahkan kaum hawa pun ikut tertarik. Pacman merupakan salah satu nama game terkenal pada tahun 1980-an, yang saat ini juga dikembangkan ke platform android. Dalam penelitian ini dilakukan implementasi algoritma A* kepada NPC Ghost yang akan mengejar dan memburu pacman dalam labirin hingga nyawa pacman habis dan game over. Dilakukannya implementasi algoritma A* adalah agar ghost dapat menemukan jalur tercepat ke pacman agar permainan terasa lebih intense.
 
Publisher Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor
 
Date 2020-12-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/teknika/article/view/295
10.51804/tesj.v4i2.295.49-56
 
Source Teknika: Engineering and Sains Journal; Vol 4, No 2 (2020): Desember 2020; 49-56
2579-5422
2580-4146
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/teknika/article/view/295/pdf
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/teknika/article/downloadSuppFile/295/89
urn:2:2tesj.v4i2.295.s89
 
Rights Copyright (c) 2020 Teknika : Engineering and Sains Journal
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0