IMPLEMENTASI ALGORITMA A* (A Star) PADA NPC (NON-PLAYABLE CHARACTER) GAME PACMAN MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY 5 BERBASIS ANDROID
Teknika: Engineering and Sains Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
IMPLEMENTASI ALGORITMA A* (A Star) PADA NPC (NON-PLAYABLE CHARACTER) GAME PACMAN MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY 5 BERBASIS ANDROID
|
|
Creator |
Badri, Fawaidul
Al Habib, Muhammad Farih |
|
Subject |
pacman; a*; a star; unity; c#; c sharp
|
|
Description |
Memainkan game merupakan salah satu cara membuang stress pikiran pada saat tertentu ketika seseorang membutuhkan. Smartphone merupakan perangkat modern yang memiliki banyak developer aplikasi, salah satunya adalah developer game. Sebelum munculnya smartphone, terlebih dahulu muncul game-centre yang banyak diminati oleh masyarakat, mulai dari muda hingga tua, dan bahkan kaum hawa pun ikut tertarik. Pacman merupakan salah satu nama game terkenal pada tahun 1980-an, yang saat ini juga dikembangkan ke platform android. Dalam penelitian ini dilakukan implementasi algoritma A* kepada NPC Ghost yang akan mengejar dan memburu pacman dalam labirin hingga nyawa pacman habis dan game over. Dilakukannya implementasi algoritma A* adalah agar ghost dapat menemukan jalur tercepat ke pacman agar permainan terasa lebih intense.
|
|
Publisher |
Universitas Maarif Hasyim Latif
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-12-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/teknika/article/view/295
10.51804/tesj.v4i2.295.49-56 |
|
Source |
Teknika: Engineering and Sains Journal; Vol 4, No 2 (2020): Desember 2020; 49-56
2579-5422 2580-4146 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/teknika/article/view/295/pdf
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/teknika/article/downloadSuppFile/295/89 urn:2:2tesj.v4i2.295.s89 |
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Teknika : Engineering and Sains Journal
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|