Record Details

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa Uniska Kediri

SAINTEKBU

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa Uniska Kediri
 
Creator Hidayah, Lia Nur
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa Strata-1 Universitas Islam Kadiri Kediri. Hasil pra survei terdapat keluhan pada pelayanan staf yang lambat dan kebingungan tentang tata letak ruang di kampus. Kualitas pelayanan yang diteliti disini meliputi dimensi bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang melibatkan 150 responden dari 3484 populasi yang berasal dari program studi manajemen dan akuntansi. Persamaan regresi yang terbentuk adalah Y= 0,770 + 0,204 x1 + 0,049 x2 + 0,153x3 + 0,357x4 + 0,126x5 + e. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara simultan dimensi bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa namun secara parsial hanya dimensi bukti langsung dan jaminan saja yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan mahasiswa di Universitas Islam Kadiri Kediri. Berdasarkan uji determinasi diketahui bahwa Koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 0,548 atau 54,8%. Hal ini berarti bahwa kemampuan seluruh variabel X dalam menjelaskan variabel Y sebesar 54,8% sisanya (100% - 54,8%) 45,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar persamaan variabel dalam penelitian ini.
 
Publisher Universitas Islam Kadiri
 
Date 2016-09-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/251
 
Source JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan); Vol 1 No 3 (2016): September; 275-287
2656-0771
2477-3166
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/251/192
 
Rights Copyright (c) 2016 JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan)