Record Details

Pemikiran Pendidikan Al-Ghozali dan Hasyim Asy’ari Relevan dengan Konsep Pembelajaran Aktif, Kreatif Efektif, Menyenangkan dan Islami

Jurnal Ilmu Pendidikan Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pemikiran Pendidikan Al-Ghozali dan Hasyim Asy’ari Relevan dengan Konsep Pembelajaran Aktif, Kreatif Efektif, Menyenangkan dan Islami
 
Creator Djabir, Abdul Ro'uf
 
Description Dizaman kini masih kita temui disana sini bahwa setelah anak sekolah didik oleh guru tanpa metode dan proses pembelajaran yang betul maka proses pembelajaran yang betul maka proses pembelajaran akan menjadi salah dalam mendidik.Jika pendidikan berharap agar anak didik mampu memiliki kedewasaan dan kematangan dalam mengamalkan hasil yang diperoleh sehingga anak didik menjadi “pemikir” sekaligus “pengamal” ajaran islam harus pada pembelajaran yang betul maka sebaiknya mengikuti: Pemikiran pendidikan Al-Ghozali dan Hasyim Asy‟ari serta Sebab relevansi pemikiran Imam Ghozali dan Hasyim Asyari dengan konsep PAKEMI relevan tidak diragukan lagi.Penulis memakai metode penelitian dengan model/jenis studi deskriptif komparatif, yakni studi yang bertujuan mendata dan mengelompokkan sederat unsur/informasi sebagai pembentuk suatu bidang persoalan yang ada, kemudian membandingkan tipe-tipe yang berbeda untuk menentukan perbedaan dalam pola-pola yang khas.Pemikiran Imam Ghozali dan Hasyim Asy‟ari yang dikenal dalam Ayyuhal Al Walad dan Adab Alim Wal Muta‟allim jika dipakai pegangan guru akan relevan dengan method pembelajaran jaman sekarang dengan nama konsep “pembelajaran aktif, kreatif, efektif, menyenangkan dan islami.
 
Publisher LPPM IAI QOMARUDDIN GRESIK
 
Date 2016-06-09
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/jipi/article/view/2985
 
Source Jurnal Ilmu Pendidikan Islam; Vol. 14 No. 1 (2016): June; 45-62
Jurnal Ilmu Pendidikan Islam; Vol 14 No 1 (2016): June; 45-62
2580-9229
2088-3048
 
Language ind
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/jipi/article/view/2985/2163
 
Rights Copyright (c) 2016 Jurnal Ilmu Pendidikan Islam
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0