Record Details

IMPLEMENTASI SIKAP JUJUR TERHADAP PEMBELAJARAN FIQIH TENTANG HUDUD DI KELAS XI IIK 1 DI MAN 1 JOMBANG

DINAMIKA : Jurnal Kajian Pendidikan dan Keislaman

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IMPLEMENTASI SIKAP JUJUR TERHADAP PEMBELAJARAN FIQIH TENTANG HUDUD DI KELAS XI IIK 1 DI MAN 1 JOMBANG
 
Creator syarifah, divya nisausy
Hakim al-Ghozali, M. Dzkril
Roziqin, M. Khoirur
 
Description The research was conducted aimed to find out how much honest attitude that has been applied in Fiqh learning about hudud in class XI IIK 1. This research method uses field research, which is qualitative in nature, namely the research data procedures that produce descriptive data in the form of words written or oral statements from teachers and students tend to be analysis. The results of the study are first, Implementation of Learning in Class XI IIK 1. Second Learning of Jurisprudence in Hudud in Class XI IIK 1. Third Learning of Jurisprudence About Hudud in Class XI IIK 1. Honest attitude that must be applied by students in the learning about hudud namely students must always be honest in answering questions from the teacher and it has been applied as described, when the teacher gives questions students are required to answer questions with each answer without cheating answers from friends. It is very clear to say that the application or implementation of an honest attitude has been applied in learning in the classroom, meaning that the application of an honest attitude in students of class XI IIK 1 has grown and formed well in the study of jurisprudence about hudud.
 
Keywords:Learning Implementation,Honest attitude, Fiqih Learning about Hudud.
 
ABSTRAK
Penelitian dilakuan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar sikap jujur yang telah diterapkan dalam pembelajaran Fiqih tentang hudud pada kelas XI IIK 1. Metodepenelitian ini menggunakan Penelitian lapangan (field research), yang sifatnya kualitatif, yakni prosedur data penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari para guru dan siswa cenderung analisis. Hasil penelitian yang di dapat yaitu pertama,Implementasi Pembelajaran di Kelas XI IIK 1.Kedua Pembelajaran Fiqih Tentang Hudud di Kelas XI IIK 1. Ketiga Pembelajaran Fiqih Tentang Hudud di Kelas XI IIK 1. Sikap jujur yang harus di terapkan oleh siswa dalam pembelajaran tentang hudud yaitu siswa harus selalu berkata jujur dalam menjawab pertanyaan dari guru dan itu sudah diterapkan seperti yang sudah dipaparkan, ketika guru memberi soal-soal siswa dituntut untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan jawaban masing-masing tanpa menyontek jawaban dari teman. Sangat jelas dikatakan bahwa penerapan atau implementasi sikap jujur sudah diterapkan dalam pembelajaran di kelas, artinya penerapan sikap jujur pada diri siswa kelas XI IIK 1 sudah tumbuh dan terbentuk dengan baik dalam pembelajaran fiqih tentang hudud.
 
Kata Kunci:Implementasi Pembelajaran,Sikap Jujur, Pembelajaran Fiqih tentang Hudud.
 
 
Publisher Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang
 
Date 2020-06-26
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/dinamika/article/view/397
10.32764/dinamika.v5i3.397
 
Source DINAMIKA : Jurnal Kajian Pendidikan dan Keislaman; Vol 5 No 1 (2020): Juni; 31-44
2548-6896
2597-4858
10.32764/dinamika.v5i3
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/dinamika/article/view/397/410
 
Rights Copyright (c) 2020 DINAMIKA
http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0