Record Details

Pengaruh Kecerdasan Emosional, Motivasi dan Perilaku Belajar Terhadap Pemilihan Karir Mahasiswa Akuntansi Pada STIE Malangkuçeçwara Malang

DINAMIKA : Jurnal Kajian Pendidikan dan Keislaman

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Kecerdasan Emosional, Motivasi dan Perilaku Belajar Terhadap Pemilihan Karir Mahasiswa Akuntansi Pada STIE Malangkuçeçwara Malang
 
Creator Sugiono, Djoko
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, motivasi dan perilaku belajar secara parsial serta simultan terhadap pemilihan karir mahasiswa akuntansi STIE Malangkucecwara Malang. Sehingga metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, beserta uji t dan uji f. Berdasarkan hasil analisis pengaruh antara kecerdasan emosional, motivasi dan perilaku belajar secara parsial terhadap pemilihan karir mahasiswa akuntansi di  STIE Malangkucecwara Malang dapat dikatakan berpengaruh positif dan signifikan. Dengan demikian hipotesis pertama dapat dikatakan terbukti. Hasil analisis pengaruh antara kecerdasan emosional, motivasi dan perilaku belajar secara simultan terhadap pemilihan karir mahasiswa akuntansi di  STIE Malangkucecwara Malang dapat dikatakan berpengaruh positif dan signifikan. Dengan demikian hipotesis kedua dapat dikatakan terbukti. Variabel yang paling dominan mempengaruhi pemilihan karir mahasiswa akuntansi di  STIE Malangkucecwara Malang adalah motivasi, dikarena memiliki tingkat signifikan yang terbaik yaitu 0,001 sedangkan Kecerdasan Emosional 0,002 dan Motivasi 0,003.
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM KADIRI
 
Date 2018-11-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CendekiaAkuntansi/article/view/312
 
Source Jurnal Ilmiah Cendekia Akuntansi; Vol 4 No 3 (2016): Jurnal Ilmiah Cendekia Akuntansi; 15-36
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CendekiaAkuntansi/article/view/312/249
 
Rights Copyright (c) 2016 Jurnal Ilmiah Cendekia Akuntansi