ANALISIS PENGARUH KUALITAS, LAYANAN, DISTRIBUSI PRODUK UNTUK KEPUASAN KONSUMEN TOKO SAERA WARU SIDOARJO
Ecopreneur.12
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PENGARUH KUALITAS, LAYANAN, DISTRIBUSI PRODUK UNTUK KEPUASAN KONSUMEN TOKO SAERA WARU SIDOARJO
|
|
Creator |
Setiawan, Setiawan
Fitria, Debby Mulyono, Agus Martah, Varid |
|
Subject |
—
kualitas produk, kualitas layanan, distribusi produk |
|
Description |
Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung 3,182 lebih besar dari ttabel sebesar 1,990 dan nilai signifikansi sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. analisis data yang diperoleh bahwa distribusi poduk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung 2,415 lebih besar dari ttabel sebesar 1.990 dan nilai signifikansi sebesar sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan kualitas produk tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 66,595 > Ftabel sebesar 2,72 dan nilai signifikansi sebesar diterima dan Ha ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secaraa simultan atau bersama-sama variabel kualitas produk dan distribusi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasih analisis diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,712 yang berarti bahwa ketiga variabel independen yakni kualitas produk, kualitas layanan dan, dan distribusi produk mempunyai prosentase keeratan kepada variabel kepuasan konsumen sebesar 71,2%, sedangkan sisanya 28,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.Kata kunci : kualitas produk, kualitas layanan, distribusi produkĀ
|
|
Publisher |
Universitas Maarif Hasyim Latif
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-10-13
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/1015
10.51804/e12.v4i2.1015 |
|
Source |
Ecopreneur.12; Vol 4, No 2 (2021): Oktober 2021; 190-201
Ecopreneur.12; Vol 4, No 2 (2021): Oktober 2021; 190-201 2615-6237 2614-3968 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/1015/886
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Ecopreneur.12 : Journal Economic and Business
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|