Record Details

ANALISIS’PENGARUH’KUALITAS’PELAYANAN’DAN’KUALITAS PRODUK’TERHADAP KEPUTUSAN’PEMBELIAN

Ecopreneur.12

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS’PENGARUH’KUALITAS’PELAYANAN’DAN’KUALITAS PRODUK’TERHADAP KEPUTUSAN’PEMBELIAN
 
Creator Ekasari, Ratna
Pramudita, Rezki Aulia
 
Subject Manajemen
kualitas pelayanan, kualitas produk, kebutuhan pembeli
 
Description ABSTRAK Penelitian’ini’bertujuan’untuk’menganalisis pengaruh’kualitas’pelayanan’dan kualitas’produk’terhadap’keputusan’pembelian’di’toko pakaian ainun jaya. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen toko pakaian ainun jaya dengan populasi sebesar 140 konsumen. Metode pengambilan sampel yang menggunakan Accidental sampling yaitu konsumen yang secara kebetulan yang bertemu akan dapat digunakan sebagai sampel, yakni 140 konsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung kualitas pelayanan sebesar 2,338 > tabel sebesar 1,673 sedangkan nilai thitung pada kualitas produk sebesar 5,411 > sebesar 1,673. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 97,357 Ftabel 2,40 dengan tingkat signifikan 0,000. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel kualitas pelayanan dan kuaitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil analisis diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,780. Artinya, ketiga variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama. ,
 
Publisher Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor
 
Date 2020-04-05
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/678
10.2345/e12.v3i1.678
 
Source Ecopreneur.12; Vol 3, No 1 (2020): April 2020
Ecopreneur.12; Vol 3, No 1 (2020): April 2020
2615-6237
2614-3968
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/678/539
 
Rights Copyright (c) 2020 Ecopreneur.12 : Journal Economic and Business
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0